Jelang Musim Tanam, Pastikan Stok Pupuk Aman Disperdagin Gelar Sidak ke Distributor

Kridaning Jatmiko
Petugas gabungan melakukan pemeriksaan stok pupuk. Foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri.id - Guna memastikan pasokan dan stok pupuk bagi petani di wilayah Kota Kediri, Jawa Timur tercukupi menjelang musim tanam, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri menggelar sidak ke sejumlah Distributor pupuk, Kamis, (13/6/2024). Selain memeriksa jumlah stok, petugas juga memberikan pembinaan terkait tata cara penyimpanan pupuk bersubsidi yang benar.

Sidak pupuk ini menyasar sejumlah distributor di wilayah Kecamatan Mojoroto, Kecamatan Kota Kediri, dan Kecamatan Pesantren. Selain menanyakan tentang harga, petugas juga memeriksa jumlah stok pupuk bersubsidi yang ada di gudang distributor tersebut.

Kabid Perdagangan Disperdagin Kota Kediri, Rice Oryza Nusivera mengatakan, saat pemeriksaan petugas menemukan salah satu distributor yang sengaja menyimpan dengan keadaan kemasan pupuk terbuka, padahal dengan penyimpanan seperti itu dapat mempengaruhi kualitas mutu dari pupuk.

“Tadi ada yang menyimpan pupuknya dalam kondisi kemasan terbuka, padahal itu salah bisa mempengaruhi kualitas mutu, sehingga tadi kami lakukan teguran sekaligus edukasi,” jeas Riris sapaan akrab Rice.

Secara umum, hasil dari sidak oleh petugas gabungan Disperdagin, Satpol PP dan polisi tersebut dari 3 titik lokasi stok pupuk bersubsidi di Kota Kediri masih cukup untuk  memenuhi kebutuhan petani jelang musim tanam ini.

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network