Pencuri Bercadar Bersenjata Celurit, Gasak TV, Laptop dan Hp

Kridaning Jatmiko
Tangkapan layar CCTV, pencuri membawa televisi. Foto: iNewsKediri.id/dokumen Adit

KEDIRI, iNewsKediri.id - Aksi pencuri yang menyatroni rumah pengusaha di Kediri Jawa Timur terekam kamera pengawas pada Kamis (9/3/2023). Pencuri yang memakai cadar dan juga membawa senjata tajam, masuk kerumah dengan cara mencongkel jendela. Pelaku berhasil menggasak televisi, laptop, handphone dan uang tunai.

Dalam rekaman kamera CCTV terlihat, seorang pria bertopeng nampak santai masuk ke rumah dengan mengenakan baju hitam sambil menggenggam sebilah celurit. Selanjutnya pencuri tersebut membuka beberapa laci almari untuk mencari barang-barang berharga, dan langsung membawa kabur  televisi.

Herlambang Aditya, korban pencurian mengatakan, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada hari Kamis pukul 02:37, dan kali pertama diketahui oleh ibunya. Saat itu ibunya bangun untuk melaksanakan sholat subuh. Namun kaget mendapati televisi yang sudah hilang dan laci dalam kondisi terbuka. 

"Yang pertama kali tahu itu ibu saya, ibu melihat laci terbuka dan televisi tidak ada, lalu membangunkan saya, setelah saya cek ternyata selain televisi, ternyata handphone, laptop dan uang juga diambil," kata Adit, Jumat (10/3/2023).

Aditya menambahkan, diduga pencuri yang lebih dari satu orang tersebut, masuk setelah berhasil mencongkel jendela rumah. Akibat kejadian tersebut, korban menderita kerugian sekitar Rp 10 juta, dan peristiwa tersebut telah dilaporkan ke Polsek Gurah Polres Kediri.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network