get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Kota Kediri Tahun 2023 Meningkat Dibanding 2022, Namun Berhasil Diungkap

Komplotan Copet di Konser Musik Dibekuk Satreskrim Polsek Kota Kediri

Kamis, 06 Juni 2024 | 16:58 WIB
header img
Salah satu anggota komplotan copet dibekuk. Foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri.id - Komplotan spesialis copet konser antar kota diamankan unit Reskrim Polsek Kota Kediri Jawa Timur. Tidak tanggung-tanggung dalam semalam, komplotan ini berhasil menggasak puluhan handphone milik para pengunjung.

Pelaku pencurian ponsel ini tak berkutik ketika ditangkap polisi usai melancarkan aksinya di konser musik Sound Of Crowd Rebellion Rose Threesixty  yang digelar di Tirtoyoso Park Kota Kediri, Minggu (2/5/2024) dinihari. Aksi itu terungkap setelah anggota Polsek Kediri Kota melakukan razia di pintu keluar. Sedangkan, barang bukti yang diamankan sebanyak 24 ponsel.

Di hadapan petugas, Robiyanto mengaku ia dan teman-temannya bertemu pada sore hari usai minum-minuman keras, kemudian ia dan komplotan dari Malang ini menuju konser musik di Tirtoyoso Kota Kediri. Di area konser musik mereka berbagi peran. 4 pelaku beraksi melakukan pencopetan, dan 1 pelaku Robiyanto bertugas membawa hasil kejahatan.

“Saya sudah dua kali melakukan aksi pencopetan bersama empat komplotannya. Pertama mencopet di Malang dan mendapatkan 3 buah handphone,” katanya.

Kapolsek Kota Kediri Kompol Ridwan Sahara mengatakan, awalnya ada laporan dari para pengunjung jika banyak yang kehilangan handphone di area konser musik di Lapangan Tirtoyoso Kota Kediri. Selanjutnya petugas langsung melakukan penggeledahan di pintu keluar, hasilnya,satu pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti.

“Begitu ada aduan, kami langsung merazia para pengunjung di pintu keluar. Hasilnya ada salah satu pelaku yang membawa tas dan berisi 7 handphone hasil curian. Dan kami juga menyisir di di sekitar panggung, hasilnya kami kembali menemukan 18 buah handphone,” jelas Ridwan.

Sementara salah satu korban pencopetan Ratih Mira mengaku senang karena handphone nya bisa kembali, pasalnya handphone tersebut berisi tugas-tugas kuliah. Saat kejadian ia dan teman-temannya menonton konser musik,dan handphone ditaruh di sakunya.

“Saya sangat senang handphonenya bisa ketemu, karena handphone ini berisi tugas-tugas kuliah dari kampus, waktu kejadian handphonenya saya taruh di sakunya celana,” tutur Ratih.

Saat ini petugas masih memburu 4 anggota komplotan spesialis copet konser musik dari Malang. Sementara satu pelaku harus mendekam di balik jeruji tahanan Mapolsek Kota Kediri.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut