Penyelundupan Hp ke Lapas, Modus Dimasukkan Kedalam Roti Tawar

Kridaning Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri - Lembaga pemasyarakatan kelas II A Kediri,  menggagalkan upaya penyelundupan handphone ke dalam lapas, melalui roti tawar.  Penyelundupan ini diketahui petugas,  saat paket tersebut melalui mesin x-ray.  Saat ini, sebagai hukuman, napi penerima roti tawar spesial itu ditempatkan di sel khusus. 

Penyelundupan ini dilakukan seorang pengunjung melalui roti tawar pada Selasa (22/11/2022). Praktiknya,   pengunjung yang diketahui bernama Egi Pratama,  warga Kelurahan Semampir Kota Kediri itu melubangi bagian tengah roti tawar kemudian memasukkan dua buah handphone dan charger, kedalam roti tawar tersebut. 

Roti tawar yang ditujukan kepada napi narkoba bernama Bagus Prasetyo,  qarga Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri itu kemudian terpantau mesin x-ray saat melalui screening petugas layanan kunjungan. 

Saat ini napi penerima paket yang di vonis 8 tahun penjara tersebut dimasukkan kedalam sel khusus selama tujuh hari, sebagai bentuk hukuman. Sedangkan pengirim dicekal oleh pihak lapas,  dan tidak diperbolehkan menjenguk tahanan lainnya. 

Hanafi, kepala lapas kediri, mengatakan, modus penyelundupan tersebut dengan memasukkan hp dan charger ke dalam roti yang dilubangi pada bagian tengah, sehingga roti terlihat utuh.  Namun saat dimasukkan ke dalam x-ray, hp tersebut terdeteksi. 

 “Jadi roti tawar itu bagian tengahnya dilubangi, lalu hp di masukkan kedalamnya, saat ini napi yang dikirimi hp itu telah dimasukkan sel khusus,” kata M Hanafi. 
 
Hanafi menambahkan,  lapas kediri sendiri terus berkomitmen untuk mencegah barang-barang terlarang masuk ke dalam lapas.  Pihaknya akan terus memperketat jalur masuk barang dari pengunjung.

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network