get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Kota Kediri Tahun 2023 Meningkat Dibanding 2022, Namun Berhasil Diungkap

Penyelundupan 3 Ribu Butir Narkoba ke Dalam Lapas Berhasil Digagalkan

Senin, 20 Maret 2023 | 20:27 WIB
header img
Petugas menunjukkan foto barang bukti. Foto: iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri.id - Aksi pelemparan narkoba ke dalam Lapas Kediri, Jawa Timur terekam CCTV. Dalam modusnya, pelaku yang berboncengan dengan mengenakan baju ojek online terlihat melemparkan sebuah selang air kedalam Lapas, setelah di bongkar, petugas mendapati tiga ribu butir pil koplo di dalam selang air tersebut.

Kepala Lapas Kediri, Hanafi mengatakan, dalam rekaman video CCTV tersebut terlihat aksi pelemparan narkoba yang dilakukan dua orang ke Lapas Kediri, Jawa Timur pada Sabtu (18/3/2023). Para pelaku yang berboncengan dan mengenakan baju ojek online itu, dengan cepat melemparkan sebuah bungkusan berisi narkoba. Namun bungkusan tersebut sempat tersangkut di pagar besi atas Lapas Kediri. Saat diperiksa oleh petugas, diketahui bungkusan tersebut berisi 3.000 butir pil koplo.

“Dalam modusnya, pelaku memasukkan 3.000 butir pil koplo tersebut ke dalam tiga buah selang air, kemudian, dilemparkan kedalam lapas melalui pagar samping, pelaku terdapat 2 orang, salah satunya mengenakan jaket ojek online,” Jelas Hanafi, Senin (20/3/2023)

Kini barang bukti 3.000 butir pil dobel L tersebut oleh pihak Lapas diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Kediri Kota. Sementara untuk pelaku kini masih dilakukan pencarian. 

Selama tiga bulan terakhir setidaknya ada 7 kasus upaya penyelundupan benda ilegal kedalam lapas yang berhasil digagalkan petugas, benda tersebut meliputi pil koplo, narkotika jenis sabu-sabu, dan telepon genggam. 

“Selama saya menjabat, sekitar 3 bulan ini, sudah 7 kali anggotanya menggagalkan upaya penyelundupan barang terlarang ke dalam Lapas, barang tersebut meliputi pil dobel L, sabu-sabu, dan telepon genggam,” tandas Hanafi.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut