get app
inews
Aa Read Next : Nahas, Balita Tewas di Lubang Pembuangan Air Limbah

Ratusan Siswa MI Al-Falah Kediri Lakukan Sholat Gaib Bagi Almarhum Eril

Senin, 06 Juni 2022 | 13:45 WIB
header img
Ratusan Siswa MI Al-Falah Kediri tunaikan Shalat Gaib bagi Almarhum Eril, putra sulung Ridwan Kamil

KEDIRI, iNewsKediri.id - Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Al–Falah Kediri menggelar sholat ghoib yang ditujukan untuk Emeril Kahn yang merupakan putra sulung Ridwan Kamil pada senin (6/6). Selain berdo'a bersama, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendidik siswa agar memiliki sikap empati terhadap sesama manusia yang dilanda musibah.

Ratusan siswa yang turut mendo'akan Eril nampak khusuk dan juga antusias. Selain memanjatkan do'a agar segala amal dan perbuatan baik Eril dapat menjadi penolongnya disisi Tuhan, para siswa juga diajak mendo'akan keluarga Ridwan Kamil agar diberikan ketabahan pasca dinyatakan meninggalnya almarhum Eril.

Miftahurrohmah selaku Kepala Sekolah MI Al-Falah mengatakan kegiatan bahwa tersebut merupakan bentuk empati para siswa terhadap Eril yang tenggelam di sungai Aare Swiss, yang hingga saat ini masih belum ditemukan. Selain itu,  diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama bagi para siswa.

“Kegiatan ini sebagai wujud belasungkawa siswa, serta mengajarkan siswa agar dapat berempati atas musibah yang dialami seseorang,” terang Miftahurrohmah.

Meski para siswa ini tidak mengenal secara langsung sosok Eril maupun Ridwan Kamil,  namun sebagai sesama manusia mereka ingin menyampaikan duka cita mendalam yang dirasakan. Para guru juga ingin menumbuhkan rasa empati siswa disaat ada sesama yang dirundung duka. iNews Kediri

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut