get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Kota Kediri Tahun 2023 Meningkat Dibanding 2022, Namun Berhasil Diungkap

Kedatangan Jenazah Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman, Korban KKB Papua

Sabtu, 02 Juli 2022 | 14:26 WIB
header img
Korban KKB Papua

KEDIRI, iNewsKediri.id - Jenazah Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman, yang gugur saat baku tembak dengan kelompok separatis teroris Papua tiba di rumah duka di Desa Sukoharjo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Jenazah terlebih dahulu disemayamkan di rumah duka, sebelum hari ini (2/722022) dilakukan proses pemakaman.

Suasana haru menyelimuti kedatangan jenazah Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman, tiba di rumah duka di Desa Sukoharjo, Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, Jumat malam. Jenazah Pratu Anumerta Beryl diantar dengan prosesi upacara militer oleh pasukan kodim 0809 kediri dan Batalyon Infanteri Para Raider 501, Kostrad, untuk memberi penghormatan terkahir.

Anggota TNI dari pleton III Kipan A Yonif PR 431,SSP ini gugur dalam insiden penyerangan oleh kelompok kriminal bersenjata di Kiwirok pegunungan Bintang Papua, Rabu lalu.

Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Komandan Brigif PR 3 Kostrad mengatakan, rencananya,) prosesi pemakaman akan dipimpin langsung oleh Pangkostrad, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

“Malam ini disemayamkan dirumah duka, rencana pemakaman dilakukan besok (2/7/2022),” Kata Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, Komandan Brigif PR 3 Kostrad.

Sementara Ahmadi, Kades Sukoharjo mengatakan, pihak keluarga mengaku bangga atas kegigihan Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman. Keluarga dan kerabat juga telah mengikhlaskan kepergian anggota TNI dari Yonif Para Raider 431 SSP, itu.

“Ibunya mengaku bangga terhadap mas Beryl, sebelumnya mas Beryl sempat mendaftar TNI 4 kali, dan baru berhasil tahun 2019 lalu,” kata Ahmadi, Kades Sukoharjo.

Sejak kecil Pratu Anumerta Beryl Kholif Al Rohman memang bercita cita menjadi anggota TNI. Ia bahkan sempat gagal saat proses seleksi, hingga akhirnya pemuda 24 tahun tersebut diterima menjadi anggota TNI Angkatan Darat. Ibu Pratu Anumerta Beryl, Zuliana mengaku bangga dengan sang putra . Dia juga telah mengiklaskan kepergian Pratu Beryl yang saat ini masih berusia 24 tahun.

Malam ini Pratu Anumerta Beryl disemayamkan di rumah duka dengan penjagaan ketat anggota TNI. Rencananya pratu anumerta beryl akan dimakamkan di TPU setempat sabtu pagi. iNews Kediri

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut