get app
inews
Aa Read Next : Marco Van Basten Ingin Pelatih Baru Manchester United Pertahankan Cristiano Ronaldo

Sandy Walsh Tegaskan Akan Terus Berkarier di Eropa

Kamis, 14 April 2022 | 07:00 WIB
header img
Sandy Walsh akan segera jadi WNI.

KEDIRI, iNewsKediri - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh, menegaskan bakal terus berkarier di Eropa.

Meski sempat dikaitkan dengan Persija Jakarta dan Bali United, fullback 27 tahun ini berjanji bakal terus mengasah kemampuannya di level persepakbolaan elite dunia.

Sandy Walsh saat ini membela klub asal Belgia, KV Mechelen.

Ia merupakan satu dari dua pemain Liga Belgia yang segera mendapatkan paspor Indonesia.

Satu nama lain adalah bek berpengalaman asal Spanyol, Jordi Amat, yang membela klub Belgia, KAS Eupen.

Hanya saja, setelah hampir pasti mendapat paspor Indonesia, Jordi Amat memastikan diri tak memperpanjang kontraknya di KAS Eupen ketika habis pada akhir musim ini. Hal itu membuat netizen khawatir mantan bek Swansea City itu bakal melanjutkan karier di Tanah Air yang akan membuat kualitas permainannya menurun.

Karena itu, netizen ramai-ramai membanjiri Instagram pribadi Jordi Amat untuk memohonnya tidak berkarier di Liga 1.

Begitu pula dengan Sandy Walsh yang diminta netizen untuk bertahan terus di Eropa. Terlebih kontrak Sandy Walsh bersama KV Mechelen masih tersisa hingga 30 Juni 2025.

Lewat Twitter-nya. @SandyWalsh, ia mengungkapkan rencana kariernya di masa depan. Ia mengatakan akan terus merumput di Eropa.

“Jangan khawatir, saya akan tetap bermain untuk klub saya di Eropa,” cuit Sandy Walsh.

Tentu saja, jawaban tersebut membuat para netizen tenang. Pasalnya, mereka benar-benar ingin Sandy Walsh terus berada dalam performa terbaiknya dengan bermain di Eropa.

Akan tetapi, berbeda dengan Sandy Walsh, sampai saat ini Jordi Amat belum memberikan tanggapan apa pun soal masa depannya.

Jika dia bergabung dengan klub Indonesia musim depan, tentu akan sangat disayangkan para pencinta sepakbola Tanah Air karena ditakutkan bakal mengurangi kualitas permainannya.

Terlepas dari itu, baik Sandy Walsh dan Jordi Amat diharapkan sudah memegang paspor Indonesia. Hal itu saat Timnas Indonesia tampil di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni 2022.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut