get app
inews
Aa Read Next : Lewandowski Akan Menyerang Mantan Klubnya Sendiri, Ini Respon Pemain Bayer Munchen

Menang Delapan Kali Secara Beruntun di Laga Tandang, Liverpool Berhasil Cetak Sejarah Baru

Kamis, 07 April 2022 | 12:15 WIB
header img
Liverpool berhasil menang 8 kali beruntun.(Sumber/Instagram@liverpoolfc)


LISBON, iNewsKediri - Liverpool menang 3-1 di kandang Benfica pada leg pertama perempatfinal Liga Champions 2021/2022. Kemenangan itu membuat Liverpool era Jurgen Klopp mengukir sejarah fantastis. Laga berlangsung di Estadio Da Luz, Rabu (6/4/2022) dini hari wib. Gol kemenangan itu dicetak oleh Ibrahima Konate (17’), Sadio Mane (34’) dan Luis Diaz (87’), sementara gol hiburan tuan rumah disumbang oleh Darwin Nunez (49’).

Menariknya, kemenangan itu sekaligus mencetak sejarah baru untuk Liverpool. Liverpool berhasil menang delapan kali beruntun di laga tandangnya.

Statistik Liverpool di delapan laga tandang terakhirnya juga tidak main-main. Pasalnya dari delapan laga tandang The Reds berhasil mencetak 16 gol, enam kali clean sheet, dan hanya kebobolan dua saja.

Tentu saja pencapaian tersebut tak luput dari tangan dingin Jurgen Klopp sebagai pelatih. Bahkan tidak menutup kemungkinan Liverpool memperpanjang rekor kemenangan beruntun di laga tandang.

Sebab, Liverpool akan bertandang ke markas Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris. Pertandingan tersebut dijadwalkan pada Minggu 10 April 2022 mendatang di Stadion Etihad, Manchester, Inggris.  Pertandingan itu juga sekaligus akan menjadi duel yang panas persaingan juara Liga Inggris. Saat ini kedua tim tersebut sedang bersaing untuk bisa meraih mahkota juara Liga Inggris. 

Man City yang saat ini sedang bertengger di puncak klasemen dengan koleksi 73 poin hanya berselisih satu poin saja dengan Liverpool.

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut