get app
inews
Aa Read Next : Tips Mencegah Diabetes agar Sembuh dan Tidak Menjadi Kronis

Lakukan Hal Ini Sebelum Terkena Penyakit Diabetes

Jum'at, 25 Maret 2022 | 10:30 WIB
header img
Diabetes lustrasi (iNews.id)

KEDIRI, iNewsKediri- Banyak yang orang yang sudah merasakan jika mereka sedang merasakan stres maka nafsu makan nya akan meningkat drastis. Untuk itu, cara mengobati stres tersebut dengan cara makan banyak.

 

Mereka biasanya malah mengonsumsi makanan secara berlebihan ketika mengalami stres atau biasa disebut stress eating. Kondisi stress eating tidak bisa disepelekan, walaupun ini memang terlihat tak berbahaya. Akan tetapi, bisa membahayakan kesehatan, yaitu menyebabkan obesitas.

 

Jika dibiarkan terlalu sering tubuh akan terlalu banyak menyimpan kalori sehingga berat badan sulit terkontrol. Pola makan yang tidak sehat inilah bisa menyebabkan penyakit lainnya, seperti diabetes dan hipertensi. Lalu, bagaimana cara mengatasi stress eating? Inilah beberapa cara untuk mengatasinya.

 

Konsumsi Makanan Bergizi

 

Cobalah untuk mengonsumsi makanan sehat dan rendah kalori saat stress eating melanda. Jika Anda memilih makanan yang sehat dengan tinggi serat, protein dan lemak sehat, akan membuat Anda kenyang lebih lama.

 

 

Tetapkan Jadwal Makan

 

Perlu diingat “Makan itu Kebutuhan bukan Keinginan”, jika Anda selalu ingat kalimat ini, lama-kelamaan akan terbiasa dan terkontrol. Usahakan makan rutin tiga kali sehari, termasuk ketika sedang stres.

 

Olahraga

 

Olahraga bisa menurunkan kadar hormon stress di dalam tubuh dan bisa memperbaiki mood. Oleh karena itu, jika olahraga dilakukan secara rutin, hal ini bisa membakar kalori berlebih di tubuh. Selain itu, selama olahraga Anda bisa sambil mendengarkan musik kesukaan atau melakukan aktivitas hobi lainnya.

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut