get app
inews
Aa Read Next : Lewandowski Akan Menyerang Mantan Klubnya Sendiri, Ini Respon Pemain Bayer Munchen

Dipermalukan Barcelona Dengan Skor 0-4, Pelatih Real Madrid Ungkap Penyebabnya

Senin, 21 Maret 2022 | 22:17 WIB
header img
Real Madrid kalah dengan Barcelona (Sumber/Instagram@realmadrid)

MADRID, iNewsKediri - Bertanding di Santiago Bernabeu, duel el classico Real Madrid versus Barcelona penuh drama, Madrid harus menelan pil pahit saat bermain tanpa striker Karim Benzema. Mereka tertinggal dua gol langsung di paruh pertama via Aubameyang (29') dan Ronald Araujo (38').

Pada babak kedua, anak asuh Carlo Ancelotti semakin tak berdaya setelah kebobolan dua gol dalam waktu singkat. Ferran Torres (47') dan Aubameyang (51') yang menambah keunggulan Barcelona hingga pertandingan berakhir.

Menyimpulkan hasil pertandingan, Carlo Ancelotti mengatakan skema yang diterapkannya di lini pertahanan tidak berjalan sempurna. Terlebih lagi, Barcelona dapat memanfaatkan momentum tersebut.

"Kami memulai dengan pertahanan tiga orang, mencoba satu lawan satu di belakang, tetapi tidak berhasil, ini bukan malamnya," kata Ancelotti dinukil dari Marca, Senin 21 Maret 2022.

"(Barcelona) memiliki lebih banyak kontrol bola dan menekan sedikit lebih tinggi. Awal yang bagus tetapi dengan 0-1 kami kehilangan kendali, mereka menemukan ruang dan melukai kami," terang juru taktik asal Italia tersebut.

Meski demikian, eks pelatih AC Milan itu mengatakan kepada timnya untuk tidak larut dalam kesedihan. Ia menegaskan, akan berfokus dalam beberapa pertandingan terakhir untuk mengunci gelar Liga Spanyol 2021-2022.

"Maaf, kami memiliki keuntungan dan kami harus beristirahat dan mempersiapkan diri dengan baik dalam pertandingan. dua minggu ke depan dan kembalilah ke tim ini,” kata Carlo Ancelotti menyebut sejumlah anak asuhnya yang bakal pergi untuk membela tim nasional masing-masing di jeda internasional.

Meski kalah, Real Madrid masih memuncaki klasemen Liga Spanyol 2021-2022 dengan 66 angka. Real Madrid unggul sembilan dan 12 poin atas Sevilla serta Barcelona yang menempati posisi dua serta tiga klasemen Liga Spanyol 2021-2022.
 

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut