get app
inews
Aa Read Next : Kampung Inggris Kediri Pecahkan 2 Rekor MURI

Pantai-pantai di Tulungagung yang Wajib Kamu Kunjungi

Jum'at, 18 Maret 2022 | 08:40 WIB
header img
Pantai Pacar Tulungagung/Nikendaa

TULUNGAGUNGiNewsKediri - Pesisir Tulungagung menyuguhkan pesona pantai indah dan asri.

Selain pantainya yang indah, beberapa pantai di Tulungagung ini juga instagramable karena memang masih asri.

Banyak sekali pengunjung dari luar daerah yang sengaja refreshing dan tidak banyak juga pengunjung hanya bersua foto di pantai.

Berikut daftar pantai yang wajiab kalian kunjungi.

1. Pantai Kedung Tumpang

Lokasi Pantai Kedung Tumpang yang terletak di Kecamatan Pucang Laban, Tulungagung.

Pengunjung akan dikenakan HTM untuk biaya masuk, HTMnya pun sangat terjangkau. Ketika hari libur dan weekend akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000, tetapi jika datang pada weekdays biasanya tidak dikenakan biaya masuk.

Pantai Kedung Tumpang menyuguhkan keindahan alam dengan laut lepas air berwarna biru jernih. Terdapat pula tebing dan batu karang menjulang tinggi.

Selain itu, pengunjung juga dapat bersua foto yang instagramable dengan berbagai spot foto yang menarik. Di pantai kedung tumpang ini juga terdapat spot sunset dan sunrise yang tidak boleh Anda lewatkan.

2. Pantai Pacar

Pantai Pacar ini berada di desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, yang letaknya berdekatan dengan Pantai Kedung Tumpang.

Untuk biaya masuk pantai pacar tidaklah mahal. Pengunjung lokal maupun mancanegara dapat mengunjungi pantai ini, namun terdapat perbedaan harga tiket pada hari tertentu.

Saat weekday harga tiket masuk Pantai Pacar yaitu Rp 3000 per orang. Berbeda saat weekend atau hari libur nasional, harga tiket masuk Pantai Pacar menjadi Rp 5000 per orang.

Meskipun demikian, para wisatawan tetap berkunjung ke pantai ini untuk berlibur dan menikmati pesona keindahan pantai.

Akses menuju pantai pacar lumayan enak, tetapi jika musim hujan cukup licin karena jalan dekat pantai banyak lumpur dan berbatu.

3.      Pantai Sanggar

Wisata Di Tulungagung yang tidak kalah menariknya yaitu Pantai Sanggar. Pantai ini terletak di Area Pegunungan Desa Jengglungharjo, Tanggung, Tulungagung.

Pantai ini juga ramai dikunjungi wisatawan luar negeri. Pengunjung yang ke pantai ini tidak dikenakan biaya masuk sama sekali.

Pantai Sanggar merupakan pantai yang baru dibuka, pantai ini menjadi wisata favorit anak muda.

Karena akses menuju pantai masih sulit, perlu pengemudi yang handal. Tetapi lokasi dekat pantai tidak jarang juga terdapat ojek, sengaja untuk menyediakan pengujung karena akses yang lumayan sulit.

Keadaan lingkungan pantai pun masih sangat bersih karena tidak banyak tangan-tangan jahil yang membuat sampah sembarangan. Pasir Pantai berwarna putih dan bersih membuat para wisatawan begitu nyaman dan betah untuk bermain pasir.

Mata semakin dimanjakan dengan karang besar dan ombak yang membelah, ikan hias dan bulu babi. Wisatawan juga dapat menikmati indahnya sunrise dan sunset.

4.      Pantai Ngalur

Pantai ini terletak di Area Pegunungan Desa Jengglungharjo, Tanggung, Tulungagung.

Pantai Ngalur tepat di sebelah kanan pantai sanggar, hanya terhalang tebing. Untuk menuju pantai ngalur memerlukan waktu 7-10 menit dari pantai sanggar. Akses untuk menuju pantai ngalur hampir sama kesulitannya.

Pantai ngalur menyuguhkan pesona yang tak kalah indah, karena pantainya juga masih baru jadi bersih dari sampah-sampah. Pasirnya putih, airnya biru sampai batu karang saja terlihat.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut