get app
inews
Aa Read Next : Agama Sebagai Solusi Problem Dunia, PBNU Inisiasi R20

Invasi Rusia Terhadap Ukraina , Ini Permintaan PBNU!!

Senin, 07 Maret 2022 | 09:03 WIB
header img
Ketua PBNU, KH Yahya Cholil Staquf saat Pertemuan dengan pengurus NU wilayah Mataraman di Kantor PCNU Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu malam (06/03/2022).

KEDIRI, InewsKediri - Atas peristiwa invasi Rusia terhadap Ukraina yang telah berlangsung selama 11 hari, menyita perhatian semua pihak, bahkan, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). PBNU mengeluarkan seruan gencatan senjata

 

Hal tersebut disampaikan Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf usai pertemuan dengan pengurus NU wilayah Mataraman di Kantor PCNU Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Minggu malam (06/03/2022).

 

 

 

 

 

Yahya Cholil Staquf, Ketua mengatakan, sebagai komitmen untuk mewujudkan perdamaian dunia, PBNU telah menyerukan gencatan senjata atas invasi Rusia terhadap Ukraina. Saat ini PBNU telah menjadwalkan pertemuan dengan Duta Besar Rusia dan Ukraina untuk membahas perang yang terjadi saat ini, dan seruan gencatan senjata itu akan disampaikan dalam pertemuan tersebut.

 

 

 

“Kami telah membuat janji dan menjadwalkan bertemu dengan Dubes Rusia dan Ukraina untuk membahas perang yang saat ini terjadi, dalam kesempatan tersebut kami akan menyerukan untuk dilaksanakan gencatan senjata sekarang juga dan sebuah perbedaan dan pertentangan di bicarakan secara damai,” ujarnya.

 

 

 

Yahya Cholil Staquf menambahkan, PBNU juga mengajak negara-negara lain untuk menyerukan gencatan senjata bagi negara Rusia dan Ukraina yang saat ini sedang berperang

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut