get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan dan Pecinta Lingkungan Lakukan Bersih-Bersih Bantaran Sungai Juga Tebar Benih Ikan

Libur Waisak dan Cuti Bersama Penumpang Kereta Api Meningkat

Jum'at, 24 Mei 2024 | 14:31 WIB
header img
Penumpang kereta api turun di Stasiun Kediri. Foto : iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri.id - Jumlah kedatangan dan keberangkatan penumpang kereta api di Stasiun Kediri, naik 20 persen dibanding pada hari biasanya. Hal ini terjadi sepanjang hari libur nasional keagamaan Hari Raya Waisak dan cuti bersama.

Pada libur nasional keagamaan Hari Raya Waisak dan cuti bersama, jumlah kedatangan dan keberangkatan penumpang mulai Kamis 23 Mei 2024 hingga hari ini di Stasiun Kediri mencapai 2.300 penumpang perhari, sementara pada hari biasa jumlah penumpang berada pada kisaran 1.700 orang, atau kenaikan menacapai 20%.

Wakil Kepala Stasiun Kediri Ismanto mengatakan, kebanyakan penumpang kereta api yang turun di Stasiun Kediri berasal dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Semarang. Sementara diperkirakan kenaikan jumlah penumpang kereta api yang kembali ke tempat kerja akan terjadi pada hari Minggu atau Senin mendatang.

“Stasiun Kediri juga tetap melakukan persiapan untuk antisiapsi kenaikan penumpang yang akan kembali ke tempat kerja pada hari Minggu atau Senin nanti,” jelasnya, Jumat (24/5/2024).

Untuk diketahui jumlah kereta api yang melintas di Stasiun Kediri , berjumlah 34 kereta api penumpang dan 2 kereta api barang , atau dengan total 36 perjalanan kereta api tiap harinya.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut