get app
inews
Aa Read Next : Jeannie Latumahina Jaring Saksi TPS dan Gelar Bazar Minyak Goreng Murah

Covid Gelombang Ketiga, Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri Gencar Operasi Yustisi Lagi

Sabtu, 12 Februari 2022 | 09:58 WIB
header img
Tim Gabugan Kabupaten Kediri Kembali Gelar Operasi Yustisi, Jumat (11/02/2022) malam.

KEDIRI, iNewsKediri.id- Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri kembali gencar untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah masuk pada gelombang ketiga. Petugas Gabungan terdiri dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP menggelar operasi yustisi.

 

Tim Patroli Motor Penegakkan Protokol Kesehatan Di Masyarakat (Pamor Keris) menggelar operasi yustisi secara masiv di kawasan ruang publik dan tempat - tempat yang sering di jadikan nongkrong yang menyebabkan kerumuman, Jumat (11/02/2022) malam.

 

Dalam operasi dan patroli tersebut, petugas memantau langsung penerapan protokol kesehatan, baik kepada masyarakat, pedagang, dan pengelola usaha. Bahkan, petugas tak segan-segan memberikan teguran jika mengetahui pelanggaran protokol kesehatan.

 

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho menuturkan, tujuan patroli Pamor Keris secara door to door ini untuk mengetahui secara langsung masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

 

“Kita selalu menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi disiplin Protokol Kesehatan. Patroli ini mengedepankan pendekatan edukatif humanis dalam pelaksanaan kegiatan Tim Pamor Keris," ucap AKBP Agung.

 

Kapolres menambahkan, dalam patroli penegakan Protokol Kesehatan ini petugas juga tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Ini sebagai bagian dari upaya pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19 terutama varian Omicron.

 

Disamping itu, petugas juga membagikan masker kepada sejumlah masyarakat. "Selain penegakkan Protokol Kesehatan, Tim Patroli Pamor Keris berfungsi untuk Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas),"pungkasnya.

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut