get app
inews
Aa Read Next : Penyelundupan Hp ke Lapas, Modus Dimasukkan Kedalam Roti Tawar

Rekomendasi 10 Game Android Ringan yang Wajib Dimainkan di 2022

Senin, 07 Februari 2022 | 12:20 WIB
header img
Rekomendasi game offline yang memiliki kapasitas rendah dan seru dimainkan

iNewsKediri - Untuk mengisi waktu luang atau menghilangkan kebosanan bermain game bisa menjadi salah satu pilihan.

Banyak game menarik yang tersedia di playstore dan bisa dimainkan.

Game dengan kualitas permainan yang tinggi akan memakan banyak memori ponsel.

Sehingga ponsel yang penyimpanannya penuh akan kesulitan untuk menginstal game tersebut.

Namun jangan khawatir, rekomendasi game-game berikut dapat menjadi solusinya. Berikut game ringan yang layak untuk dimainkan.

1. Ultimate Soccer - Football

Bagi para penggemar game sepak bola pasti tidak asing dengan FIFA, Pro Evolution Soccer (PES) dan Football Manager.

Namun semua game itu untuk versi smartphone nya mensyaratkan kuota dan storage yang tidak sedikit.

Alternatifnya adalah kamu tinggal install saja Ultimate Football, dimana pengguna bisa bermain sepak bola layaknya game-game di atas secara offline dengan ukuran file yang ‘hanya’ 15 MB saja.

2. Plague Inc

Plague Inc, pemain akan dituntut untuk menyebarkan virus ke seluruh dunia dengan strategi agar anda tidak ketahuan dan virus berhasil diberantas.

Kemenangan pada game ini pun terjadi ketika anda berhasil menginfeksi seluruh negara dan membunuh sebagian besar orang.

Semua itu bisa anda lakukan secara offline dan hanya perlu menyiapkan storage kurang dari 100 MB di smartphone kamu.

3. Shadow Fight 2

Bagi penggemar game RPG dan classic fight, bermain game ini adalah salah satu pilihan asyik yang bisa kamu dapatkan tanpa harus mengeluarkan kuota internet dengan ukuran file yang tak terlalu besar yakni hanya 145 MB saja.

4. 8 Ball Pool

Untuk yang menyukai olahraga billiard, ini menjadi satugamewajib yang ada di smartphone nya.

Namun 8 Ball Pool tidak terbatas hanya bagi mereka yang paham permainan bola sodok saja, karena bahkan kamu bisa mempelajari billiard lewat permainan ini lho. 8 ball pool bisa dimainkan dalam dua versi yakni offline dan juga online, dan dapat kamu install di Google Play Store dengan ukuran file aplikasi ‘cuma’ 71 MB saja.

5. Cover Fire

Ingin merasakan sensasi bermaingame RPG tembak-tembakan tanpa harus mengeluarkan kuota internet dan hemat storage? Cover fire adalah solusinya! Gameini akan menyajikan tantangan, medan dan jenis senjata yang beragam dengan visual yang tak kalah bagus dengan game seperti Free Fire atau PUBG.

Dan kamu hanya perlu menyediakan ruang penyimpanan di Android kamu sebesar 71 MB saja!

6. Word Cross

Untuk yang menyukai sebuah gameyang mengasah otak, word cross menjadi pilihan yang tepat jika anda tak mau mengorbankan storage besar dan kuota internet untuk memainkannya, karena permainan ini merupakan offline game dan hanya memakan storage sebesar 60 MB.

7. Drag Racing

Game balap mobil yang juga merupakan salah satu permainan tertua di Android ini bisa kamu nikmati secara offline dengan ukuran file yang hanya 34 MB saja.

8. Slither.io

Masih ingat dengan game legendaris Snake? Untuk versi android dan iPhone nya, ada Slither.io yang bisa kamu mainkan secaraofflinedan juga online untuk mode versus dengan netizen lain dengan ukuran file yang menyesuaikan jenis Operating System (OS) pengguna! Gameini menuntut pemainnya untuk mengendalikan seekor cacing agar terus makan dan bertumbuh besar namun tanpa menabrak cacing lainnya.

9. Into the Dead 2

Ada banyak permainan RPG yang mengharuskan player untuk menembaki mayat hidup atau zombie, namun salah satu yang bisa dinikmati secaraofflinedan tidak memakan storage di smartphone kamu adalah Into the Dead 2. Cobain aja!

10. 2048

Rekomendasi game offlineyang tidak membutuhkan storage besar untuk jenis HP Android terakhir adalah game2048, yang sempat viral beberapa tahun lalu.

Aplikasi yang memadukan permainan puzzle dan matematika ini mengajak pengguna untuk berpikir dengan keharusan untukmengombinasikan angka yang sama untuk membentuk angka yang lebih besar secara terus menerus hingga membentuk angka 2048.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut