get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan dan Pecinta Lingkungan Lakukan Bersih-Bersih Bantaran Sungai Juga Tebar Benih Ikan

KPU Kota Kediri Mulai Merakit 3.424 Kotak Suara

Sabtu, 20 Januari 2024 | 10:31 WIB
header img
Proses perakitan kota suara di gudang logistik KPU Kota Kediri. Foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri mulai melakukan tahapan perakitan kotak suara. Ada 3.424 kotak suara, yang mulai dilakukan perakitan dan melibatkan kurang lebih 10 orang dan diperkirakan selesai 6 hari kedepan.

Setelah menyelesaikan tahapan sortir dan lipat surat suara, kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri mulai melakukan tahapan berikutnya, yakni perakitan kotak suara. 

Sesuai dengan timeline pengerjaan, perakitan kotak suara tersebut ditargetkan selesai pada 6 hari ke depan. Ada 3.424 kotak suara, yang mulai dilakukan perakitan.

Jumlah ini telah sesuai dengan kebutuhan kotak suara untuk keperluan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, di masing- masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di wilayah Kota Kediri.

Mochamad Wahyudi, Komisioner KPU Kota Kediri mengatakan, dalam perakitan kotak suara ini melibatkan setidaknya 10 orang yang diambil dari tenaga kerja di sekitar lingkungan KPU Kota Kediri.

“Mulai hari ini KPU Kota Kediri mulai nelakukan perakitan kotak suara, jumlahnya sebanyak 3.424 dengan alokasi untuk 856 TPS, dan untuk pelaksanaan 4-6 hari,” jelas Wahyudi (20/1/2024).

Wahyudi menambahkan, usai dilakukannya perakitan kotak suara maka tahapan berikutnya ialah packing atau pengesetan logistik, sebelum dilakukan pendistribusian di masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut