get app
inews
Aa Read Next : KPU Kota Kediri Mulai Merakit 3.424 Kotak Suara

Laka Kereta Turangga Vs KA Bandung Raya, Perjalanan Kereta Lain Terganggu

Jum'at, 05 Januari 2024 | 12:39 WIB
header img
Kereta api penumpang kelas eksekutif. Foto:iNewsKediri.id/Wikipedia

KEDIRI,iNewsKediri.id - Pasca insiden kecelakaan kereta api lokal Bandung dengan kereta api Turangga di Cicalengka Kabupaten Bandung berdampak terhadap perjalanan kereta lain.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo menjelaskan saat ini jalur kereta api di Stasiun Haurpugur - Cicalengka tidak dapat dilewati. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang.

“Kami memprediksi akan terjadi kelambatan kedatangan KA dari arah Bandung ke Daop 7 Madiun karena KA-KA yang seharusnya melalui petak jalan Bandung – Kroya (jalur selatan),” jelasnya.

Pengalihan dilakukan melalui petak jalan Cikampek – Kroya (jalur Utara). Saat ini akibat kecelakaan kereta, jalur kereta api di Stasiun Haurpugur – Cicalengka tidak dapat dilewati.

“Dialihkan dengan melalui petak jalan Cikampek - Kroya (jalur Utara),” imbuhnya

Kuswardojo menyampaikan, KAI masih berusaha keras melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang. Namun kendati demikian, dua perjalanan kereta di Daop 7 Madiun pagi ini terpantau masih tepat waktu, dari pantauan perjalanan kereta api dari Daop 7 Madiun masih tepat waktu.

Pagi ini kereta api Pasundan relasi Surabaya Gubeng - Kiara Condong berangkat tepat dari Stasiun Madiun pukul 8.24 WIB, dan Kereta api Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng - Bandung dalam pantaun masih tepat", tambah Kuswardojo.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut