get app
inews
Aa Read Next : Bocah Asli Blitar Ini Peraih Medali Perunggu di Asian BMX Championship

Dramatis, Aksi Petugas Damkar Kabupaten Blitar Selamatkan Kucing Masuk Sumur

Kamis, 03 Februari 2022 | 08:34 WIB
header img
Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar Menyelamatkan Kucing dari Sumur Sedalam 15 meter (iNewsBlitar)

BLITAR, iNewsKediri- Sebuah Video viral di melalui sosial media, aksi heroik petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar. Mereka menyelamatkan seekor kucing yang terjebur ke sumur sedalam 15 meter.

 

Aksi heroik ini dilakukan di rumah milik Samudro Nugroho di Desa Pokok, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar. Saat itu kucing peliharaannya lepas dari kandang dan masuk ke dalam sumur. 

 

Karena sumur yang dalam, sehingga pemiliknya tidak dapat mengevakuasi seorang diri dan melaporkan ke petugas pemadam kebakaran.

 

"Kami mendapatkan laporan dari warga, ada kucing yang terjebur dalam sumur, makanya kita memberikan pertolongan," ungkap Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar, Tedi, Kamis (03/02/2022).

 

Tedi menjelaskan, bahwa proses evakuasi kucing berjalan sulit. Membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk dapat mengevakuasi kucing tersebut.

 

Bibir sumur yang retak-retak dan kedalaman yang mencapai 15 meter menyulitkan petugas. Untuk mengambil kucing ini, petugas juga harus menggunakan alat lengkap seperti sabuk pengaman, derek, dan alat kelengkapan lainnya.

 

Tedi berharap pada warga yang memiliki binatang peliharaan untuk merawat di dalam kandang. Sebab kalau lepas dari pantauan justru dapat membahayakan binatang peliharaan tersebut atau merugikan orang lain.

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut