Logo Network
Network

Bocah Asli Blitar Ini Peraih Medali Perunggu di Asian BMX Championship

Ridwan
.
Sabtu, 20 Agustus 2022 | 17:24 WIB
Bocah Asli Blitar Ini Peraih Medali Perunggu di Asian BMX Championship
Yussi Wakhidur Rizal Peraih Medali Perunggu di Asian BMX Championship Malaysia

BLITAR, iNewsKediri ~ Satu lagi warga Kabupaten Blitar yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Blitar, bahkan Indonesia. Salah satu atlet BMX mampu meraih medali perunggu di Asian BMX Championship Malaysia.

 

Yussi Wakhidur Rizal mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Meski belum mampu meraih medali emas, dan perunggu tidak menutup kemungkinan dapat meraih prestasi tertinggi di ajang balap sepeda.

 

Gunawan, Wakil Bendahara Koni Kabupaten Blitar mengatakan, Yussi pemuda 23 tahun ini putra daerah asli Desa Wonorejo, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar. Ia mengikuti Asian BMX Championship di Malaysia pada 20-21 Agustus 2022. 

 

Ia masih akan turun lagi di ajang Asian Challenge di Malaysia. Ia kembali akan mewakili Indonesia untuk mengukir prestasi di ajang balap sepeda.

 

Gunawan menjelaskan, bahwa banyak atlet balap sepeda dari Blitar yang mampu berprestasi di kancah internasional. Ia berharap pada orang tua dan pemerintah memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk mengembangkan bakatnya. 

 

Sarana dan prasarana yang memadai dan mendukung akan memberikan semangat bagi para atlet untuk terus berlatih. "Semoga atlet-atlet balap sepeda kita terus dapat mengukir prestasi di kancah internasional," tegasnya.

 

 

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News

Bagikan Artikel Ini