get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan dan Pecinta Lingkungan Lakukan Bersih-Bersih Bantaran Sungai Juga Tebar Benih Ikan

Kontestasi Pemilihan Ketua DPD KNPI Kota Kediri Periode 2023 Semakin Bergeliat

Minggu, 10 Desember 2023 | 11:24 WIB
header img
Pemberian rekomendasi. Foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI,iNewsKediri.id - Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) XII DPD KNPI Kota Kediri, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Kota Kediri memberikan dukungannya kepada Munjidul Ibad untuk maju dalam bursa pemilihan ketua KNPI, pada 23 Desember 2023 nanti.

Munjidul Ibad adalah Ketua Bidang Publikasi dan Penggalangan Opini DPD KNPI Kota Kediri. Deklarasi dukungan sekaligus rekomendasi kepadanya diberikan saat acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PD PM Kota Kediri di Gedung Dakwah Muhammadiyah.

Ketua PD PM Kota Kediri Achmad Nur Haida mengatakan, pemberian surat rekomendasi dan dukungan kepada Munjidul Ibad sudah melalui proses yang panjang, berupa ikhtiar dan istikharah.

"Mas Ibad di KNPI sering melaksanakan kegiaan dengan Pemuda Muhammadiyah dan insya Allah sedikit banyak kita paham dengan karakternya," terang Achmad Nur Haida.

Usai menerima surat rekomendasi dukungan, Munjidul Ibad mengucapkan terima kasih kepada Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Kediri yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah,Ikatan Pelajar Muhammadiyah serta seluruh organisasi otonom PD Muhammadiyah Kota Kediri.

"Semoga yang diamanatkan ini bisa saya emban dengan sebaik-baiknya untuk berjuang dalam Musda KNPI Kota Kediri, pada 23 Desember 2023 nanti," ujar Ibad.

Pemuda yang aktif di dunia wartawan sekaligus pengusaha di bidang penjualan obat ini mengaku, telah mengantongi mayoritas dukungan dari seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) dibawah naungan DPD KNPI Kota Kediri.

"Di Musda KNPI ini, OKP yang tergabung sekitar 40 . Kemudian diverifikasi ulang, ada sekitar 26 OKP  yang punya hak suara. Tapi semua yang dapat memilih 32 suara. Alhamdulillah, Insya Allah ada 15 lebih yang sudah mendukung," tegas Ibad.

Untuk diketahui, ada sejumlah persyaratan bagi setiap peserta yang akan dicalonkan sebagai Ketua KNPI Kota Kediri, diantaranya pemuda Indonesia yang aktif dalam pengurusan DPD KNPI minimal satu tahun dalam periodesasi kepengurusan.

Kemudian, berusia maksimal 40 tahun dibuktikan dengan dengan foto copy KTP, mendapatkan surat rekomendasi tertulis dari 8 OKP yang berhimpun di KNPI terdiri dari 5 OKP tingkat Nasional dan 2 OKP lokal.

Kemudian syarat lainnya adala berprestasi, berdedikasi, loyak terhadap organisasi dan tidak tercela. Lalu, menyertakan surat sehat dan dikeluarkan dari dokter, menyertakan SKCK dan mendaftarkan diri kepada steering committee Musda.

"Selain dukungan OKP nasional dan lokal, ada tambah satu yaitu PK (Pengurus Kecamatan). Ketiga-tiganya, Kecamatan Pesantren, Kota dan Mojoroto, semua rekom sudah kami dapat. Dari gambaran ini, semoga kalau saya diberi amanah, mari kita berkolaborasi," ajak Ibad.

Ibad mengaku, jika diberi amanah menjadi Ketua KNPI Kota Kediri 2023 akan mengajak para pemuda di Kota Kediri untuk lebih maju dan mandiri melalui program KNPI Entrepreneur.

Sebelumnya, Panitia Pemilihan Musda XII KNPI Kota Kediri telah membuka pendaftaran calon ketua sejak Rabu (6/12/2023) pukul 06.00 WIB hingga se pekan ke depan.

Tempat pendaftaran berada di Kantor DPD KNPI Kota Kediri di Jalan Kawi No 5 B, Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. Sementara pelaksanaan musda rencananya akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri, pada 23 Desember 2023 mendatang.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut