get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan dan Pecinta Lingkungan Lakukan Bersih-Bersih Bantaran Sungai Juga Tebar Benih Ikan

Banyak Ponpes, Aleza Pilih Kediri Sebagai Outlet Kedua di Jawa Timur

Minggu, 26 November 2023 | 15:48 WIB
header img
Fashion busana muslim produk Aleza. Foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI,iNewsKediri.id - Kota Kediri merupakan salah satu kota dengan pondok pesantren terbesar di Indonesia, dengan konsumsi busana muslim yang cukup banyak. Melihat potensi tersebut, guna mendekatkan produk fashion busana muslim wanita, seperti dress, gamis, dan hijab brand ternama Aleza membuka toko pertamanya di Kota Santri ini.

Sarah, selaku Head Creative and Marketing Aleza mengatakan dipililihnya Kediri sebagai outlet kedua di Jawa Timur karena adanya potensi pasar modest fashion yang sangat besar. 

"DI Kediri ini banyak pondok pesantren dan banyak yang aware berbusana muslim, sehingga memiliki potensi. Selain itu juga untuk memudahkan area Jawa Timur sekitar untuk belanja," kata Sarah disela-sela Grand Opening Aleza Store Kediri di Jalan Joyoboyo No 9A Kediri, pada Minggu (26/11/2023).

Aleza hadir sebagai brand yang mengusung konsep 'one stop solution' bagi pecinta modest fashion di Kediri yang tengah mencari pakaian untuk sehari-hari maupun acara formal.

Koleksi mereka berbeda dengan brand modest fashion lain karena design dan pattern mereka develop sendiri. Uniknya lagi, pilihan koleksi baju mereka berbeda di setiap minggu untuk para konsumennya.

"Ciri khasnya fashion pattern dan memberikan baju simpel serta karakter minimalis untuk wanita aktif dengan kegiatan yang padat setiap hari," jelasnya.

Hal ini, imbuhnya, sangat cocok dengan trend fashion saat ini yang cenderung menyukai gaya minimalis, tapi tetap menutup bagian dada dan berlengan panjang. Bagian atas menutupi bagian belakang dan bawahan yang lebar serta menutup mata kaki. 

Terpisah, Lifiya Sandra, selaku Bisnis Partner Aleza Store Kediri mengatakan, Aleza Store Kediri ini merupakan toko ke-19 di Indonesia dan kedua di Jawa Timur setelah Surabaya. Dirinya mengakui, membidik pasar untuk wilayah Karesidenan Kediri.

"Kami targetkan fashion muslim dari usia 21-40 tahun itu sih. Kalau style, casual, buat ngantor, hangout atau jalan," terangnya.

Lifiya mengaku, saat ini peluang brand fashion di Kediri sangat terbuka lebar. Sebab, setiap brand memiliki ciri-ciri tersendiri, seperti halnya brand milik Aleza.

"Animonya sangat besar, apalagi di harga menengah ke atas yang masih jarang. Ini salah satu alasan membuka Aleza di Kediri, Insya Allah memenuhi kebutuhan itu," Lifiya.

Pada saat Grand Opening ini Aleza memamerkan produk-produk signature mereka melalui fashion show (peragaan busana) di hadapan warga Kediri. Mereka juga memanjakan para konsumen dengan berbagai promo menarik. 

Antara lain special diskon sebesar 15 persen all item dengan minimal belanja sebesar Rp750 ribu. Mereka juga memberikan voucher sebesar Rp250 ribu untuk 10 pelanggan pertama pada saat Grand Opening.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut