get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan dan Pecinta Lingkungan Lakukan Bersih-Bersih Bantaran Sungai Juga Tebar Benih Ikan

Narkoba Tercampur Nasi, Modus Penyelundupan Narkoba ke Dalam Lapas Berhasil Digagalkan

Kamis, 23 November 2023 | 14:12 WIB
header img
Petugas Lapas menunjukkan foto pelaku dan barang bukti. Foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI,iNewsKediri.id - Dua pemuda diamankan petugas Lapas Kelas 2A Kediri, Jawa Timur lantaran berusaha menyelundupkan Narkoba ke dalam Lapas. Modus terduga pelaku yakni dengan mencampurkan narkoba kedalam nasi yang dibungkus kertas minyak.

Hanafi, Kepala Lapas Kelas 2A Kediri mengatakan, pengungkapan upaya penyelundupan tersebut bermula saat terdapat seorang pengunjung berinisial MCA yang datang bersama AV, selanjutnya mendaftar kunjungan penitipan barang yang ditujukan kepada SSA, salah satu warga binaan Lapas Kediri. Lantaran petugas mencurigai gerak-gerik MCA, selanjutnya petugas melakukan penggeledahan, dan pemeriksaan barang bawaan melalui mesin X ray. Hasilnya, petugas lapas kediri  menemukan dugaan narkoba yang di campur nasi.

"Setelah MCA  diperiksa barang bawaannya oleh petugas penggeledahan dan dilanjutkan pemeriksaan melalui X ray, petugas Lapas Kediri  menemukan dugaan narkoba yang di campur nasi,” jelas Hanafi, Kamis (23/11/2023).

Hanafi menambahkan, setelah petugas mendapati nasi tercampur dugaan narkoba tersebut, selanjutnya petugas mengamankan MCA dan AV, kemudian menyerahkannya kepada Satreskoba Polres Kediri Kota. Saat ini kedua pemuda berikut barang bukti nasi bungkus narkoba telah diamankan oleh anggota satreskoba polres kediri kota untuk menjalai pemeriksaan lebih lanjut.

“Saat ini kedua terduga pelaku berikut barang bukti nasi bungkus telah kami serahkan ke Satreskoba Polres Kediri Kota,” imbuhnya.

Sebagai informasi, sebelumnya peristiwa ini, petugas Lapas Kelas 2A Kediri juga berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkoba dengan modus memasukkan narkoba kedalam masakan kepala ikan, dan pelemparan narkoba ke dalam lapas dengan menggunakan selang air.

"Saya ingatkan agar setiap jajaran Petugas  Lapas Kediri  untuk terus berkomitmen dalam memerangi Narkoba dan senantiasa tingkatkan kewaspadaan serta deteksi dini sesuai dengan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju plus Basic to basic” Tegasnya.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut