get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan dan Pecinta Lingkungan Lakukan Bersih-Bersih Bantaran Sungai Juga Tebar Benih Ikan

Dengan Membawa Atribut Palestina, Ratusan Siswa Sholat Ghoib dan Berdonasi

Jum'at, 10 November 2023 | 10:27 WIB
header img
Ratusan siswa menggelar sholat ghoib. Foto:InewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI,InewsKediri.id - Ratusan siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023) menggelar aksi bela Palestina. Tak hanya itu, para siswa bersama guru juga melaksanakan sholat ghoib untuk mendoakan puluhan ribu umat muslim Palestina yang gugur menjadi korban perang Israel dengan Palestina di gaza. Selain itu, para siswa juga berdonasi uang untuk meringankan beban masyarakat Palestina.

Dengan mengenakan dan membawa atribut tentang dukungan terhadap masyarakat Palestina, ratusan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Kediri, Jawa Timur menggelar sholat ghoib berjamaah. Para siswa dengan khusyuk mendoakan puluhan ribu umat muslim Palestina yang gugur menjadi korban perang Israel dengan Palestina di gaza.

Imam Sururi, Kepala Sekolah MIN 2 Kediri mengatakan, kegiatan ini, merupakan bentuk empati para siswa terhadap masyarakat Palestina yang menjadi korban kekejaman zionis Israel.

Selain itu, diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut, rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim dapat tumbuh pada jiwa anak-anak sejak dini.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada Palestina, dan doa bersama agar Palestina segera terbebas dari belenggu penjajahan zionis Israel, dan juga penggalangan dana untuk membantu meringankan beban negara Palestina, yang saat ini porak-poranda akibat invasi dari tentara zionis Israel,” Jelas Imam Sururi.


Siswa membawa atribut tentang palestina, usai sholat ghoib. Foto:InewsKediri.id/Jatmiko
 

Sementara itu, Noval,  siswa MIN 2 Kediri mengatakan, aksi bela dan peduli terhadap Palestina tersebut berupa sholat ghoib, doa bersama, donasi dan mengumandangkan sholawat.

“Ini tadi sholat ghoib, doa bersama, terus dilajut dengan bersholawat, terhir kita membnerikan donasi,” kata Noval

Hal senada juga diungkapkan oleh Wahyu Davinci, dengan danya kegiatan ini diharapkan umat muslin di Palestina, terutama anak-anak agar terus semangat dan jangan menyerah mengadapi invasi Israel terhadap Palestina.

“Kami berharap masyarakat Palestina agar tetap semangat dan jangan menyerah menghadpi Israel,” ucap Davin.

Tidak hanya sholat ghoib, dengan mengibarkan poster-poster dan bendera dukungan untuk Palestina, para siwa juga menggelar donasi, dari uang saku mereka yang nantinya akan disalurkan melalui kementerian agama.

Seperti diketahui invasi zionis Israel terhadap Palestina sudah berlangsung lebih dari 1 bulan, lebih dari 10 ribu jiwa melayang, dan ratusan bangunan hingga fasilitas umum rusak parah, akibat perang tersebut.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut