get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Kota Kediri Tahun 2023 Meningkat Dibanding 2022, Namun Berhasil Diungkap

Truk VS Kereta Api, Sopir Luka-Luka

Jum'at, 29 September 2023 | 13:33 WIB
header img
Polisi olah TKP, Kondisi kepala truk ringsek. Foto:InewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, InewsKediri.id - Sebuah truk pasir tertabrak kereta api Brawijaya di perlintasan berpalang pintu tidak resmi di Kabupaten Kediri, Minggu (29/10/2023). Dalam kejadian ini, sopir truk mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Truk pengangkut pasir tersebut ringsek usai ditabrak kereta api Brawijaya jurusan Jakarta-Malang di Desa Karangrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Bagian badan truk rusak parah dan nyaris tidak berbentuk. Peristiwa ini terjadi saat truk tersebut melintas di perlintasan berpalang pintu tidak resmi. Disaat yang bersamaan ada kereta api brawijaya yang melintas.

Kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan lagi. Dalam kejadian ini sopir truk mengalami luka parah dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Ngasem, Iptu Yudi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas peristiwa kecelakaan tersebut. Untuk korban saat ini mendapatkan perawatan di rumah sakit Aura Syifa.

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan. Korbannya sedang dirawat di RS Aura Syifa dan untuk penyebabnya kami masih meminta keterangan dari korban dan saksi,” jelas Iptu Yudi.

Informasi sementara, perlintasan kereta api tersebut juga dijaga oleh relawan. Namun hingga saat ini pihak Satlantas Polres Kediri masih terus berkoordinasi dengan PT KAI untuk mengetahui kronologis dan penyebab kecelakaan.

Dari informasi yang didapat, kecelakaan berawal saat truk dari arah barat menuju timur. Setelah sampai di lokasi, sopir truk diduga mengantuk dan tidak menyadari ada kereta api yang datang dari arah utara ke selatan yang melaju kencang dan langsung menabrak truk, hingga terseret 500 meter.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut