get app
inews
Aa Read Next : Diskusi Kebangsaan GMPK Sleman di Kampus UINSUKA Yogyakarta, Ini Pembahasannya

DPP GMPK PUSAT Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bersama Anak Anak TBM Al Qomari Ciputat

Sabtu, 30 September 2023 | 22:01 WIB
header img
Kegiatan DPP GMPK pembagian mushaf di yayasan al Qomariyah

Tangerang Selatan- Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan (DPP GMPK) Membagikan puluhan Mushaf al Quran di Taman Baca Masyarakat Al Qomariyah Ciputat, Tangerang Selatan

Kegiatan tersebut bersama dengan Forum Mahasiswa Bidikmisi KIP Kuliah (FORMABI KIP) UIN Jakarta, dalam satu rangkaian acara Berbagi ceria di bulan Maulid Nabi Muhammad SAW acara tersebut sukses di gelar pada Sabtu sore (29/092023).

Acara dimulai dengan berbagai penampilan anak-anak yang ada di Yayasan Taman Baca Al Qomariah. Mulai dari membaca sholawat bersama-sama untuk menanamkan rasa cinta kepada nabi Muhammad SAW. Dilanjut dengan penampilan seni islami yang indah dan menghibur masyarakat sekitar yang hadir pada kegiatan tersebut.

Wajah-wajah ceria terlihat dari senyuman anak-anak yang berhasil tampil setelah melalui latihan sebelumnya. Tak hanya itu tawa masyarakat yang hadir semakin manambah kebahagian. Dalam kagiatan ini masyarakat sangat berterimakasih telah memilih tempat mereka sebagai tempat pelaksaan kegiatan.


Kegiatan DPP GMPK Bersama Anak anak Yayasan al Qomariyah

Kegiatan yang mengangkat tema “Berbagi ceria bersama DPP GMPK”. Wilda Nadia Fitri Lubis, Pengurus DPP GMPK mengatakan bahwa tema tersebut dipilih dengan tujuan agar keberadaan GMPK diantara masyarakat mampu memberi kebahagian salah satunya dengan berbagi kepada sesama.

"Kami berharap acara tersebut dapat berkesan buat anak anak di yayasan, agar kehadiran GMPK Dapat dirasakan masyarakat dan anak anak, kususnya dalam peringatan maulid nabi yang mulia ini "

Selain penampilan, sebanyak 20 Al-Qur’an diberikan kepada Yayasan Al Qomariah yang diharapkan bisa memotivasi anak-anak untuk semakin rajin mambaca Al-Qur’an. Makanan yang dibagikan kepada anak-anak membuat mereka semakin bersemangat dan merasa bahwa latihan mereka selama ini terbayar. Senyum indah dan tawa mereka menjadi bukti keberadan GMPK bisa berbagi keceriaan.

Lebih dari 50 anak-anak hadir dalam kegiatan tersebut dan berusaha memberikan penampilan terbaiknya kepada para penonton yang terdiri dari mahasiswa dan masyarakat sekitar Yayasan Al Qomariah.

 

 

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut