get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan dan Pecinta Lingkungan Lakukan Bersih-Bersih Bantaran Sungai Juga Tebar Benih Ikan

Relawan Suket Teki Nusantara dan Polres Kediri Kota Gelar Pengobatan Gratis dan Pembagian Sembako

Rabu, 07 Juni 2023 | 15:44 WIB
header img
Lansia mendapat pengobatan gratis. Foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI,iNewsKediri.id - Polres Kediri Kota bersama Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) menggelar bakti sosial pengobatan gratis terhadap para lansia, Rabu (7/6/2023). Kegiatan sosial ini dalam rangka memperingati HUT ke-77 Bhayangkara.

Sejak pagi hari sejumlah Lansia mendatangi Desa Puhsarang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Mereka mengikuti bakti sosial pengobatan gratis yang diadakan oleh Polres Kediri Kota dan Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN).

Sedikitnya ada 200 orang Lansia yang datang untuk diperiksa kesehatannya oleh tim medis dari Rumah Sakit Bhayangkara Kediri dan Puskesmas Semen. Para Lansia juga diberikan bantuan sembako gratis untuk kebutuhan sehari hari mereka.

AKBP Teddy Candra, Kapolres Kediri Kota mengatakan, selain bentuk kepedulian terhadap masyarakat, pengobatan gratis dan pembagian sembako ini juga untuk memperingati HUT ke-77 Bhayangkara. Makna HUT Polri tahun ini bagi Kapolres adalah momentum untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dalam rangka ulang tahun Bhayangkara ke 77, ini merupakan salah satu agenda dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat, untuk sasaran masyarakat utamanya Lansia,” kata Kapolres.

Sementara itu, Nanda Prameswati, Ketua Umum Relawan Suket Teki Nusantara mengaku, kegiatan ini murni bakti sosial tanpa ada unsur politik. Suket Teki Nusantara, yang notabene relawan Presiden Jokowi telah melakukan agenda serupa dengan sasaran penyandang disabilitas.

“Karena RSTN bergerak dibidang sosial dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), maka kami berkolaborasi dengan Polres Kediri Kota untuk mengadakan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini, sehingga dengan kegiatan tersebut, masyarakat yang kurang mampu dapat mendapatkan manfaat dibidang kesehatan,” jelas Nanda.

Ke depan, baik Polres Kediri Kota maupun Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) akan terus melakukan bakti sosial yang sama dengan sasaran di masyarakat daerah lain yang belum terjangkau.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut