get app
inews
Aa Read Next : Bandara Dhoho Kediri Siap Operasi Februari 2024 Menteri Perhubungan Tinjau Proses Kalibrasi

Menhub Rencanakan Pembangunan SPBU Listrik Disetiap Gedung di Jakarta

Rabu, 02 November 2022 | 17:08 WIB
header img

KEDIRI, iNewsKediri - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi ingin semua gedung perkantoran di Jakarta memiliki SPBU kendaraan listrik. Hal ini untuk mempercepat peralihan kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan listrik.

“Beberapa waktu lalu saya bertemu Menteri ESDM dan Pj Gubernur DKI Jakarta untuk membahas kewajiban gedung-gedung yang ada di Jakarta untuk memiliki stasiun pengisian daya (charging station),” kata Menhub saat membuka pameran Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), di JCC Senayan, Rabu (2/11/2022).

Menhub juga meminta pelaku industri terus gencar memproduksi dan memasarkan kendaraan listrik di Indonesia, baik melalui produksi kendaraan baru, maupun melalui konversi dari kendaraan berbahan bakar fosil (BBM) menjadi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai.

"Kita harus mulai memikirkan untuk melakukan konversi dari sepeda motor BBM ke listrik, agar peningkatannya bisa semakin masif,” ujar Menhub.

Menurutnya, penggunaan kendaraan listrik secara masif menjadi suatu keniscayaan yang harus dilakukan. Sehingga hal ini bisa menjadi solusi dari masalah krisis energi fosil dan isu lingkungan (perubahan iklim).(OZ)

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut