Logo Network
Network

Kepala Sekolah Setubuhi Muridnya Sendiri, Bergilir dengan Penjaga Sekolah?

Aris Setyo
.
Senin, 12 September 2022 | 17:15 WIB
Kepala Sekolah Setubuhi Muridnya Sendiri, Bergilir dengan Penjaga Sekolah?
Ilustrasi pemerkosaan bocah SD (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsKediri - Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti mengecam dugaan kasus kekerasan seksual pemerkosaan yang dialami seorang siswi sekolah dasar (SD) di Medan, Sumatera Utara.

"KPAI mengecam kekerasan seksual yang dilakukan oleh terduga pelaku yaitu Kepala Sekolah, kepala administrasi dan penjaga sekolah terhadap seorang siswi SD yang masih berusia 10 tahun pada salah sekolah di Kota Medan, Sumatera Utara," ujar Retno Listyarti, Minggu (11/9/2022).

Dia mengatakan, orangtua menyekolahkan anaknya ke institusi sekolah dengan biaya yang tidak sedikit untuk menimba ilmu dan mendapatkan kualitas pendidikan terbaik.

"Sekolah seharusnya menjadi tempat yang aman dan nyaman buat anak/peserta didik, bukan sebaliknya," tegas Retno Listyarti.

Ia menyebutkan sangat ironi ketika kepala sekolah dan petugas sekolah yang seharusnya melindungi pelajar yang bersekolah namun justru malah melakukan perbuatan keji dan merusak moral dan mental generasi muda.

"Pendidik dan tenaga kependidikan juga seharusnya menjadi pelindung anak selama anak berada di sekolah, bukan malah sebaliknya," pungkas Retno Listyarti.

Sebagaimana diketahui, seorang siswi SD swasta di Medan diduga diperkosa oleh kepala sekolah hingga tukang sapu.

Kasus ini viral setelah orang tua korban, I, melaporkan nasib anaknya ke pengacara kondang Hotman Paris Hutapea beberapa waktu lalu.

Fakta lain, sebelum jadi korban pemerkosaan kepala sekolah dan tukang sapu, N juga pernah diduga diperkosa ayah kandungnya.

Adapun ayah korban yang menjadi pelaku sudah di vonis bersalah dan dihukum 15 tahun penjara.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News

Bagikan Artikel Ini