get app
inews
Aa Read Next : Prabowo Dituding Enggak Betah Oposisi, Pendukung Serang Balik Anies

Tumbuhkan Atlet Baru, Cak Imin Gelar Kejuaraan Pacuan Kuda

Senin, 15 Agustus 2022 | 16:11 WIB
header img

KEDIRI, iNewsKediri - Sebagai upaya untuk memperkuat semangat berolahraga, memberikan kesempatan atlet muda dari tataran bawah, membangkitkan ekonomi sekitar, dan menumbuhkan semangat untuk atlet-atlet baru di cabor berkuda, Pordasi Kabupaten Kediri menggelar kejuaraan berkuda.

Kejuaraan pacuan kuda yang berlangsung di Desa Wonorejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ini memperebutkan Piala Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin).

Dimana kegiatan itu diikuti kurang lebih 150 peserta se-Jawa Bali.

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar ini berharap, fasilitas pacuan kuda dapat semakin ditingkatkan, baik di tingkat daerah maupun nasional.

Dengan fasilitas yang semakin baik, ia berharap dapat sejalan dengan munculnya sejumlah atlet terbaik dari tingkat paling bawah. 

"Dengan kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat semangat berolahraga, serta menumbuhkan kesempatan munculnya atlet muda," tutur Muhaimin.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Ketua DPC PKB Kabupaten Kediri Sentot Djamaludi, Ketua DPC PKB Kota Kediri O'ing Abdul Muid, dan Ketua Koni Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan.

Ditemui secara terpisah, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan mengaku sangat mendukung, dengan adanya kejuaraan pacuan kuda seperti ini. 

Melalui kejuaraan ini, KONI Kabupaten Kediri dapat melihat potensi atlet berkuda asal Kabupaten Kediri.

Editor : Rohman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut