get app
inews
Aa Read Next : Rekrutmen KU Pelayanan Makanan Bergizi Sekolah Dibuka, untuk Program Makan Siang Gratis?

Ini 5 dari 24 Capres 2024 Rekomendasi DPD PAN Kabupaten Blitar, Datang dari Berbagai Kalangan

Kamis, 30 Juni 2022 | 17:20 WIB
header img
Rakerda DPD PAN Kabupaten Blitar Memunculkan 24 Nama Calon Presiden 2024

BLITAR-iNewsKediri- Dewan Perwakilan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Blitar memiliki 24 rekomendansi calon presiden pada Pilres 2024 mendatang. DPD PAN Kabupaten Blitar merekomendasikan berbagai tokoh yang memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

 

Rekomendasi calon presiden ini ada yang dari polotisi, akademisi, kepala daerah berprestasi, bahkan dari militer sekalipun. Rekomendasi ini merupakan pilihan dari Kader PAN yang ada di Kabupaten Blitar. 

 

Ketua DPD PAN Kabupaten Blitar, Susi Nurulita Kumala Dewi mengatakan, dari 24 rekomendasi ini ada lima orang yang memiliki suara tertinggi. Ini hasil Pemilu Raya yang diadakan saat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama DPD PAN Kabupaten Blitar beberapa hari yang lalu. 

 

Ada lima nama yang memperoleh suara tertinggi. Suara terbanyak dimiliki oleh Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan dengan perolehan 39 suara. Posisi kedua ana Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Purnomo dengan 31 suara, disusul posisi ketiga Gubernur Jawa Timur, Khofiffah Indar Parawangsa dengan 25 suara. Posisi keempat dan kelima ada Menteri BUMN, Erick Thohir dan Gubernur DKI Jakarta, Anies R Baswedan dengan 22 suara dan 21 suara. 

 

Untuk 19 orang lainnya ada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar, Erlangga Hartanto, Ridwan Kamil, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), hingga Pasha Unggu.

 

“Rekomendasi dari para kader ini sudah dibawa ke DPW dan dilanjutkan ke DPP PAN,” ungkap Susi Nurulita, Kamis, (03/06/2022).

 

Susi menegaskan, adanya 24 nama rekomendasi dari DPD PAN Kabupaten Blitar ini membuktikan bahwa, PAN merupakan partai yang terbuka. Ini terbunti bahwa kadernya memilih berbagai nama yang tidak hanya dari internal PAN.

Editor : Moch Robby

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut