Persiapan Piala Thomas 2022 Sudah Matang, Tapi PBSI Sebut Ada Satu Hal Yang Masih Dikawatirkan, Apa?

Ahmad Ghozali
Persiapan Tim Piala Thomas sudah matang.

KEDIRI, iNewsKediri - Persiapan Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia sudah matang jelang menghadapi Piala Thomas 2022.

Menurut Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky satu-satunya hal yang dikhawatirkan adalah ada atlet yang terkena virus corona.

Sebagaimana diketahui, Tim Merah-Putih bakal berjuang untuk mempertahankan gelar juara Piala Thomas tahun lalu dalam edisi 2022 ini pada 8-15 Mei mendatang di Bangkok, Thailand.

Sebanyak 12 pemain pun dipanggil untuk bertarung di turnamen bulu tangkis beregu terelite di dunia itu.

Nama-nama besar seperti Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, hingga Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan turut dibawa ke Negeri Gajah Putih.

Akan tetapi, bintang ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon, dipastikan absen karena masih dalam masa pemulihan cedera meski pasangannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo, tetap berangkat.

Rionny pun menyebut bahwa untuk saat ini hanya Marcus saja yang mengalami cedera, sedangkan para penggawa Tim Garuda lainnya dalam kondisi bugar sehingga bisa mempersiapkan diri dengan baik menuju Piala Thomas 2022.

Namun, Rionny sangat mewaspadai virus Covid-19 yang sewaktu-waktu bisa menyerang Jonatan Christie dan kolega sehingga mereka bisa tiba-tiba absen.

“Yang kita tahu kan Marcus itu pemulihan cedera. Kita cuma satu orang yang absen karena itu, Kevin tetap masuk dalam tim,” kata Rionny kepada awak media saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Selasa (19/4/2022).

“Selain itu persiapan tim cukup baik semua, yang kita takutkan sekarang cuma covid. Tapi persiapan baik, tim thomas ini berangkat dengan tim terkuat,” imbuhnya.

Selain berangkat dengan tim utama, Indonesia juga membawa sejumlah nama muda seperti Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio, karena Piala Thomas 2022 ini hampir bentrok dengan jadwal SEA Games 2021 yang berlangsung pada 12-23 Mei 2022 mendatang.

Meski begitu, Rionny optimis para pemain muda yang dibawanya punya kualitas mumpuni untuk melengkapi skuad utama Tim Merah-Putih.

“Tapi tidak berarti sama dengan tahun lalu. Sudah saya bagi, yang muda muda juga kalau di latihan kalah-menang jadi tidak diragukan lagi. Mereka punya kemampuan, jadi kami bagi dua biar bisa fokus,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Indonesia membawa lima pemain tunggal ke Piala Thomas 2022, yakni Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Syabda Perkasa Belawa dan Tegar Sulistio.

Sementara di ganda ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Kevin Sanjaya, yang kemungkinan bakal dipasangkan dengan salah satu pemain dari tiga pasangan tersebut.

Bila melihat komposisi pemain itu Tim Bulu Tangkis Putra diharapkan bisa mencapai target yang diberikan di Piala Thomas tahun ini.

Mereka ditargetkan untuk mempertahankan gelar juara yang tahun lalu mereka sabet setelah 19 tahun tak pulang ke Tanah Air.

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network