Ini Kategori Puting Beliung di Desa Sumberasri Kabupaten Blitar

Ridwan
Warga Membetulkan Atas Rumahnya yang Mengalami Kerusakan (iNewsKediri)

BLITAR, iNewsKediri - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar telah melakukan asesmen untuk rumah terdampak puting beliung di Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. 

 

Berdasarkan hasil asesmen ini, BPBD Kabupaten Blitar menilai kerusakan akibat puting beliung ini kategori ringan. Rata-rata rumah kerusakan rumah warga di bagian atap, seperti atap asbes dan seng yang beterbangan. Serta atap genteng yang rontok.

 

 menyatakan kerusakan akibat hujan deras disertai angin kencang di Dusun Gambar Anyar, Desa Sumber Asri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar masuk kategori rusak ringan. 

 

 

"Kerusakan rata-rata pada bagian atap yang rontok, tidak sampai ada pohon tumbang menimpa rumah hingga rusak parah," ungkap Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ivong Bettyanto, Selasa (29/03/2022).

 

Dia menjelaskan, sesuai pemetaan bahwa wilayah Kecamatan Nglegok, utamanya daerah dataran tinggi memang rawan bencana puting beliung. 

 

Selain Kecamatan Nglegok, wilayah di bagian utara dan barat Kabupaten Blitar lainnya yang rawan puting beliung adalah Kecamatan Ponggok, Kecamatan Wonodadi dan Kecamatan Udanawu.

 

Editor : Moch Robby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network