Diduga Depresi, Pemuda Nekat Panjat Tower Listrik Tegangan Tinggi

Kridaning Jatmiko
Pemuda panjat tower listrik tegangan tinggi. Foto : iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri.id - Diduga depresi, seorang pemuda di Kota Kediri, Jawa Timur, nekat memanjat tower listrik tegangan tinggi, Kamis (15/8/2024). Tak hanya itu, sebelumnya pemuda tersebut juga merusak sejumlah rumah tetangga. Proses evakuasi berlangsung dramatis, setelah dibujuk selama 2 jam, pemuda tersebut akhirnya turun dalam kondisi lemas.

Reihan, warga Kelurahan Tempurejo, Kecamatan Pesantren Kota Kediri, Jawa Timur menggegerkan warga sekitar lantaran nekat memanjat tower listrik tegangan tinggi. Diduga, reihan nekat memanjat tower listrik setinggi lebih dari 30 meter tersebut lantaran depresi dan dalam pengaruh alkohol. 

Hisyam, Ketua RT mengatakan, sebelum memanjat tower, Reihan sempat mengamuk dan merusak jendela rumah tetangga. Tidak diketahui secara pasti kenapa reihan nekat memanjat tower listrik, karena sebelumnya Reihan baru pulang bekerja di Bali,

“Kata keluarga, sebelumnya Reihan mabuk, lalu naik ke atap rumah warga, kemudian merusak jendela rumah tetangga, dan diamankan warga, setelah itu baru naik ke tower. Sebelumnya reihan baru pulang dari bekerja di Bali,” jelas Hisyam.

Pihak kelurahan, polisi dan warga sekitar kesulitan dalam membujuk reihan agar turun dari tower. Setelah lebih dari dua jam,  Reihan berhasil dibujuk turun dengan iming-iming makanan dan rokok, serta dibujuk oleh tokoh warga sekitar. Akibat aksi nekat pemuda ini menyita perhatian puluhan warga sekitar.

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network