Gudang Garam Bagikan Dividen Rp4,92 T

Kridaning Jatmiko
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. Gudang Garam Kediri

KEDIRI, iNewsKediri.id - Pabrik rokok PT Gudang Garam (GG), Tbk Kediri, membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2021 sebesar Rp 4,92 triliun. Pembagian Deviden kepada masing-masing pemegang saham ini telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar di Grand Surya Hotel Kediri Jawa Timur, Kamis (30/6/2022). Dari siaran pers yang diterima inews.id, terdapat lima mata acara rapat yang dibahas pada RUPST tersebut.

Mata acara pertama adalah persetujuan atas laporan tahunan Perseroan mengenai jalannya usaha Perseroan selama tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021.

Mata acara kedua, pengesahan atas neraca dan perhitungan laba rugi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021 yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Siddarta Widjaja dan Rekan.

Mata acara ketiga, persetujuan penetapan penggunaan sebagian laba Perseroan untuk tahun buku 2021 yaitu sebesar Rp 4.329.198.000.000 sebagai dividen.

"Rapat Umum Pemegang Saham Tahun 2021 menyetujui penetapan penggunaan sebagian laba Perseroan untuk tahun buku 2021, yaitu sebesar Rp 4.329.198.000.000, sebagai dividen," tulis siaran pers yang diterima Inews. Sehingga besar dividen yang diterima masing-masing pemegang saham adalah sebesar Rp 2.250,- untuk setiap sahamnya. Sedangkan laba yang tidak dibagikan akan dimasukkan dalam akun saldo laba dan akan digunakan untuk menambah modal kerja Perseroan.

Mata acara keempat, perubahan susunan pengurus Perseroan, dengan diangkatnya Indra Gunawan Wonowidjojo sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan, dan Slamet Budiono sebagai Direktur Perseroan.

Dengan demikian terhitung sejak penutupan rapat, susunan Pengurus Perseroan untuk selanjutnya menjadi sebagai berikut :

Dewan Komisaris:
– Presiden Komisaris, Juni Setiawati Wonowidjojo
– Komisaris, Lucas Mulia Suhardja
– Komisaris Independen, Frank Willem van Gelder
– Komisaris Independen, Gotama Hengdratsonata.

Direksi:
– Presiden Direktur, Susilo Wonowidjojo
– Wakil Presiden Direktur, Indra Gunawan Wonowidjojo
– Direktur, Heru Budiman
– Direktur, Herry Susianto
– Direktur, Istata Taswin Siddharta
– Direktur, Andik Wahyudi
– Direktur, Hamdhany Halim
– Direktur, Slamet Budiono
– Direktur Independen, Sony Sasono Rahmadi.

Mata acara kelima, penunjukan Akuntan Publik, Siddharta Widjaja dan Rekan selaku auditor perseroan untuk tahun buku 2022 atau penggantinya yang ditunjuk oleh Dewan Komisaris. iNews Kediri

Editor : Moch Robby

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network