get app
inews
Aa Read Next : Jangan Kaget Bila Suatu Hari Bahasa Jawa Mendunia, Ini Alasannya

Miss Global 2022 Sebut Polisi Bali Korup, Netizen: Jangan Jadi Bule Receh

Kamis, 19 Mei 2022 | 01:52 WIB
header img
Valeria Vasilieva (Ffoto: Instagram/@lerusi_k)

BALI, iNewsKediri - Seorang turis asing yang tengah berlibur di Pulau Bali, disinyalir mengunggah postingan di media sosial bernada menghina aparat kepolisian pulau dewata.

Bule cantik asal Estonia itu menyebut polisi Bali korup dan menghabiskan uang turis mancanegara. Ia mengaku kesal dengan penegakan hukum yang dilakukan polisi Indonesia, khususnya Bali.

Perempuan cantik itu diketahui bernama Valeria Vasilieva. Belakangan ia juga diketahui sebagai Miss Global Estonia 2022.

“Jika kalian ingin liburan ke Bali, siap-siap saja. Karena polisi akan menghentikanmu, di mana saja, untuk memeriksa dokumen yang kau miliki," ungkapnya.

“(Bila dokumen tak lengkap) mereka (polisi) akan menghabiskan semua uang yang kau punya untuk para polisi yang korupsi ini. Good luck,” sindir Valeria.

Aksi Valeria Vasilieva di akun medsos TikTok @lerusi_k sontak viral sekaligus memanen kecaman. Video kontroversial Valeria lantas diunggah kembali oleh desainer yang juga pengusaha asal Bali, Niluh Djelantik.

Kontan saja video bule itu menuai komentar pedas warganet. Terlebih, alasan Valeria ditilang polisi sudah jelas karena ia melanggar aturan lalu lintas.

Penegakan hukum oleh aparat berupa tilang dan denda terhadapnya justru ditafsirkan sebagai tindakan korupsi. Alhasil, gadis yang diduga diduga tinggal di daerah Canggu, Kuta Utara, Badung itupun kesal hingga mengumpat di media sosial.

Niluh Djelantik merasa gerah dengan kelakuan Valeria yang dianggap tak pantas lantaran telah melecehkan aparat penegak hukum Indonesia, khususnya Bali.

“Neng sini ku kasih tahu. Kalau kamu taat aturan, gak bakalan ditindak sama pihak berwajib. Makanya kalau naik motor pake helm, bawa surat lengkap. Patuhi rambu lalu lintas jangan gaya-gayaan di jalanan seolah jalan punya nenek moyangmu,” tulis Niluh Djelantik pada postingan di akun Instagramnya.

“Menggiring opini publik dengan mengatai f*ck1ng police korupsi, kalau gak ada bukti bisa kena pasal pembohongan publik dan pencemaran nama baik. Sanksinya dibui dan deportasi,” tegasnya lagi.

Perilaku bule Estonia ini juga memantik reaksi dari warganet yang geram atas ulahnya.

“Kenapa sih bule² di Bali sekarang pada gak tau aturan,” tulis pemilik akun @ini****aa.

“Kalo gak mau ditilang, nyewa mobil donkkkkk jangan jadi bule receh nyewa motor, giliran ditilang marah2‍,” tulis @sebutsa****srottt.

“Bule2 gk pny adab gini nih yg ngerusak budaya bali," timpal @danniel_f*****ndus.

Editor : Solichan Arif

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut