get app
inews
Aa Read Next : Arus Lalu Lintas Puncak Bogor Terpantau Lenggang

Mudik Lebaran 2022: Keamanan yang Utama

Rabu, 27 April 2022 | 13:11 WIB
header img

KEDIRI, iNewsKediri - Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) meminta aparat untuk memperketat pengamanan selama mudik lebaran tahun 2022.

Pengamanan ini, kata Muhadjir mencakup dalam rangka mencegah potensi terjadinya tindak kejahatan.

Mengingat momen mudik dimanfaatkan oleh orang tak bertanggung jawab mengincar kelengahan para pemudik.

"Kalau sampai di sana, dari segi tujuan di mana saja mereka berkunjung itu harus diamankan, termasuk mereka akan berplesir di tempat wisata, tempat kuliner dan seterusnya," terangnya dalam sumber Okezone.com, Selasa (26/4/2022).

Muhadjir meminta kepada semua aparat keamanan di daerah lebih memperketat pengamanan dan menjaga para pemudik, baik di daerah asal, sepanjang perjalanan, maupun daerah kedatangan para pemudik.

"Saya menyerukan kepada aparat keamanan terutama di Kapolres masing-masing supaya meningkatkan upaya untuk menjaga betul keamanan dari mereka yang akan mudik," ungkapnya.

"Karena terutama mereka-mereka nanti pasti akan memanfaatkan perjalanan malam. Saya yakin dari pihak keamanan sudah tahu di mana titik rawan yang akan bisa menimbulkan kejahatan memanfaatkan momentum mudik," pungkasnya.

Selain itu, Muhadjir selaku koordinator penyelenggaraan mudik Lebarab 2022 telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, seperti Kementerian Perhubungan, Polri, BUMN seperti Jasa Marga, Pertamina, BUMN, serta Pemerintah Daerah tempat-tempat tujuan besar mudik agar penyelenggaraan mudik berjalan dengan baik.

"Tujuan mudik tertinggi itu di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, luar Jawa seperti di beberapa kota besar Palembang, Medan, Sulawesi Selatan sudah dikoordinasikan agar mereka menyiapkan betul-betul," pungkasnya lagi.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut