get app
inews
Aa Read Next : Gagal Meraih Predikat Juara di Ajang Korea Open 2022, Jonatan Christie Bakal Lakukan Evaluasi

Babak 16 Besar Korea Open 2022, Fikri/Bagas Sukses Singkirkan Rekan Senegaranya Pramudya/Yeremia 

Sabtu, 09 April 2022 | 19:45 WIB
header img
Ganda putra Indonesia Fikri/Bagas berhasil singkirkan rekan senegaranya Pramudya/Yeremia.(Sumber/Instagram@shohibulfikri)

SUNCHEON, iNewsKediri - Dua pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan bertarung di 16 besar Korea Open 2022 pada Kamis (7/4/2022) siang WIB. Dalam pertarungan itu, Fikri/Bagas keluar sebagai pemenangnya usai sempat tertinggal di gim pertama oleh Pramudya/Yeremia.

 

 

Fikri/Bagas tepatnya menang dengan skor 15-21, 21-15, dan 21-12 dalam waktu 45 menit. Dengan begitu, perjalanan pasangan ranking 22 dunia itu di turnamen Super 500 tersebut terus berlanjut ke babak perempat final.

 

 

Bermain di Palma Indoor Stadium, Fikri/Bagas banyak membuat kesalahan sendiri pada awal pertandingan. Hal itu membuat mereka tertinggal 3-7 dari Pramudya/Yeremia.

 

 

Terus menekan, Pramudya/Yeremia tak berhenti mendulang poin demi poin. Mereka pun unggul jauh pada interval gim pertama dengan skor 11-5.

 

 

Usai rehat, Fikri/Bagas mulai menemukan pola permainan mereka. Juara All England 2022 itu pun perlahan bangkit dan memangkas jarak menjadi 14-16.

 

 

Akan tetapi, Pramudya/Yeremia tak membiarkan kompatriot mereka itu lewat begitu saja. Mereka langsung mengambil inisiatif menyerang lagi sehingga mampu mengamankan gim pertama dengan skor 21-15.

 

 

Berbeda dengan gim pertama, Fikri/Bagas tampil lebih apik pada awal gim kedua. Mereka mampu mengimbangi permainan cepat yang dilancarkan oleh Pramudya/Yeremia, yang membuat skor imbang terus terjadi hingga menginjak angka 6-6.

 

 

Setelah itu, Pramudya/Yeremia sempat unggul 9-8 lebih dulu. Namun, Fikri/Bagas mampu membalikkan keadaan lagi dan memimpin 11-10 pada interval gim kedua.

 

 

Usai jeda, Fikri/Bagas terus memegang kontrol permainan. Mereka membuat Pramudya/Yeremia tak berkutik melawan kombinasi pukulan drive dan smash yang mereka terapkan. Mereka pun terus menjauh dengan keunggulan 16-11.

 

 

Dominasi Fikri/Bagas pun tak terbendung lagi sesudah itu. Mereka berhasil merebut gim kedua dengan skor 21-15 sekaligus membuat pertandingan dilanjutkan ke babak rubber game.

 

 

Kemudian, kembali terjadi pertarungan seru pada awal gim penentuan. Namun, Fikri/Bagas berhasil memimpin 11-5 pada interval gim ketiga.

 

 

Bermain dalam tempo cepat, Fikri/Bagas benar-benar membuat Pramudya/Yeremia kehabisan stamina dan tak mampu lagi memberikan perlawanan. Alhasil, mereka mengunci kemenangan pada gim penentuan dengan skor 21-12.

 

 

Selanjutnya Fikri/Bagas akan berhadapan dengan pemenang laga antara perang saudara yang mempertemukan dua pasangan tim tuan rumah, Jin/Na Sung Seung dan Kim Jaehwan/Young Hyuk Kim.

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut