get app
inews
Aa Read Next : Benarkah Hanya dengan BLT BBM Bisa Kurangi Kemiskinan?

Nama Anda Terdaftar Sebagai Penerima BLT Minyak Goreng? Cek Disini

Minggu, 03 April 2022 | 10:52 WIB
header img
Ilustrasi foto: BLT minyak goreng akan segera dibagikan, segera cek nama Anda

KEDIRI, iNewsKediri - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp300 ribu kepada masyarakat.

BLT akan diberikan ke 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar bantuan pangan non tunai (BPNT) dan program keluarga harapan (PKH).

Lalu, BLT ini juga akan menyasar 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

"Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng," ujar Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (3/4/2022).

Selanjutnnya, BLT juga akan diberikan selama tiga bulan ke depan.

"Adapun bantuan yang diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulannya. Pemerintah akan memberikan bantuan tersebut untuk 3 bulan sekaligus untuk April, Mei, dan Juni yang akan dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar Rp 300 ribu," terangnya.

Alasan pemberian BLT ini karena menurut Jokowi, saat ini harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional.

Maka Jokowi berharap dengan adanya BLT ini masyarakat akan sangat terbantu.

“Saya minta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, dan TNI serta Polri berkoordinasi agar pelaksanaan penyaluran (BLT) ini berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

Untuk mengecek anda terdaftar sebagai penerima bantuan atau tidak, bisa dengan mengunjungi link berikut dan mengisi data diri yang diperlukan.

"Link Cek Penerima Bansos Minyak Goreng"

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut