get app
inews
Aa Read Next : Bos Michelin Beri Tanggapan Soal Direktur Repsol Honda Protes Ban yang Dipasok Saat MotoGP Mandalika

Penyelenggaraan MotoGP di Sirkuit Mandalika Jadi Sarana Promosi NTB ke Tingkat Internasional

Senin, 07 Maret 2022 | 16:46 WIB
header img
MotoGP Mandalika ajang Promosi Pariwisata NTB.(Sumber/ moto GP)


JAKARTA, iNewsKediri -Penyelenggaraan kegiatan MotoGP di Sirkuit Mandalika yang berada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), tentu saja akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian dan pariwisata yang ada di daerah tersebut.

Hal ini disampaikan langsung oleh 
Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah. Ia menyebut selama ini pihaknya mempromosikan daerahnya dengan biaya yang mahal namun terbatas dari sisi jangkauan. Sementara dengan ajang MotoGP jangkauannya bisa lebih luas.

"Selama ini kami mempromosikan daerah itu dengan biaya yang sangat mahal tapi jangkauannya masih terbatas. Tapi dengan adanya MotoGP ini saya rasa Mandalika akan dikenal diseluruh dunia. Bahkan saat ada acara di Qatar, Mandalika disebut lebih dari 30 kali oleh penyiar. Mandalika menjadi global brand," ungkap Zulkieflimansyah, Minggu 6 Maret 2022.

Tidak hanya MotoGP saja yang menurutnya bisa mendatangkan wisatawan ke NTB, melainkan event olah raga lainnya juga demikian. Ajang MotoGP membuka akses daerahnya untuk menjadi global brand.

Bahkan, dia menyebut NTB sebagai sportainment, yang artinya, akan menjadi destinasi memungkinkan event-event internasional olahraga lainnya. Hal tersebut diungkapkan Zulkieflimansyah dalam konferensi pers secara daring dengan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Dia menambahkan, bahwa tanggal 24-26 Juni 2022 akan ada event MXGP motorcross di Sumbawa. Hal ini dinilai akan menjadi tujuan kedua selain menonton MotoGP di Mandalika.

"NTB ini jadi destinasi yang memungkinkan event-event internasional olah raga dilakukan di Mandalika atau jadi sportainment. Bahkan kita sudah dapat konfrimasi bahwa 24-26 Juni 2022, kalau di Lombok ada MotoGP, maka di Sumbawa akan ada MXGP untuk motor crossnya," bebernya.

"Jadi bener-bener membuka cara baru bagi kami mempromosikan daerah kami. Dan itu cara efektif mendatangkan pengunjung ke tempat kami," tambahnya.
 

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut