get app
inews
Aa Read Next : Sampaikan Amanat KSAD, DANBRIGIF Mekanis 16 Wira Yudha Kunjungi Yonif 521 Dadaha Yudha Kediri

Rencana Pemindahan Ibukota Negara (IKN) Dapat Dukungan dan Kawalan dari TNI AD

Sabtu, 05 Maret 2022 | 20:00 WIB
header img
Rencana pemindahan ibu kota negara mendapat dukungan dari TNI AD.(Sumber/dok MNC media)

JAKARTA,iNewsKediri.id - Rencana Pemerintah untuk melakukan pemindahan Ibukota Negara (IKN) Nusantara terus berproses. Presiden Jokowi meminta dukungan TNI-Polri terkait pemindahan IKN Nusantara. Menanggapi intruksi tersebut Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman memastikan akan merespons cepat seluruh perintah yang ditekankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rapim TNI-Polri beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, dalam Rapim TNI AD yang digelar pada Rabu (2/3/2022) beberapa isu dan langkah strategis turut menjadi bahasan.

Dudung memastikan, hal itu sudah merupakan kepastian, tak ada tawar-menawar lagi di tubuh matra darat.

"TNI AD siap mengawal dan mendukung penuh kebijakan pemerintah terkait pemindahan Ibukota Negara (IKN) ke Kalimantan, tidak ada tawar-menawar lagi," ujar KSAD Dudung dalam keterangan yang diterima.

Adapun isu lain yang dibahas diantaranya mengantisipasi perkembangan situasi global akibat dampak pandemi Covid-19 dan dampak dari konflik internasional Ukraina dan Rusia. Menurut dia, dua hal di atas berpengaruh dan berdampak pada kehidupan dan perekonomian nasional secara menyeluruh.

“Termasuk juga dibahas langkah-langkah strategis dalam penanganan radikalisme, penanganan Papua hingga percepatan vaksinasi dan membantu pemerintah daerah di bidang ketahanan pangan dalam rangka pemulihan perekonomian nasional," pungkasnya.

 

Editor : Moch Robby

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut