Ringankan Beban Masyarakat di Masa Pandemi, TNI Bansos Sembako

Kridaning Jatmiko
.
Sabtu, 19 Februari 2022 | 09:48 WIB
TNI di Kediri berikan bansos bagi terdampak Covid-19

KEDIRI, InewsKediri - Upaya menekan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh seluruh pihak, salah satunya anggota Koramil 0809/21 Puncu Kabupaten Kediri.

Mereka door to door mengingatkan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktifitas.

Dalam kesempatan tersebut, mereka juga membagikan paket sembako.

Sembako sebanyak 40 paket tersebut berisi beras, mi instan, minyak goreng, kecap dan gula diperuntukkan bagi masyarakat Desa Asmorobangun, Gadungan, Sidomulyo, dan Watugede.

Diharapkan dengan adanya Bansos tersebut, dapat meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini, terutama kebutuhan masyarakat akan minyak goreng yang saat ini sulit untuk didapat.

PJS Komandan Koramil 0809/21 Puncu, Lettu Dwi Agus Harianto mengatakan, selain mendistribusikan bantuan untuk meringankan beban warga, anggota Koramil Puncu juga turut mendukung program pemerintah dengan selalu mengingatkan warga binaanya agar disiplin terhadap aturan Prokes dan PPKM untuk memutus penyebaran Covid-19.

"Diharapkan dengan adanya bantuan sembako ini dapat ringankan beban masyarakat di masa pandemi gelombang ketiga ini, selain itu, dengan adanya sembako berupa minyak goreng ini juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, yang saat ini sulit didapat," ucapnya.

Dwi agus menambahkan, "Mengingat saat ini masih musim penghujan, mereka juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan serta menerapkan 3M dan secara rutin melakukan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk), untuk mengantisipasi terjadinya wabah demam berdarah.

Editor : Rohman
Bagikan Artikel Ini