get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Relawan dan Pecinta Lingkungan Lakukan Bersih-Bersih Bantaran Sungai Juga Tebar Benih Ikan

Antisipasi Kenaikan Harga Dadakan Nasi Pecel Tumpang Jalan Dhoho, Puluhan Petugas Gabungan Sidak

Jum'at, 22 Desember 2023 | 08:09 WIB
header img
Petugas gabungan mendatangi pedaganf makanan di Jl Dhoho. Foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri.id - Petugas gabungan melakukan sidak ke lapak pedagang nasi pecel tumpang di sepanjang Jalan Dhoho Kota Kediri, Kamis (21/13/2023). Sidak ini dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga dadakan di momen libur Natal dan tahun baru.

Dimulai sekitar pukul 20.00 WIB, petugas gabungan dari Disperdagin, Satpol PP, dan Dishub Kota Kediri langsung menghampiri satu persatu lapak pedagang lesehan di salah satu sentra kuliner yang selalu menjadi jujukan wisatawan ketika momen liburan itu.

Petugas kemudian memeriksa daftar menu dan menanyakan patokan harga nasi pecel tumpang per porsinya. Selain itu, petugas juga mengimbau para pedagang agar memasang daftar menu beserta harganya.

Kabid Pengembangan Perdagangan Disperdagin Kota Kediri Rice Oryza Nusivera mengatakan, dari hasil sidak masih ditemukan sejumlah pedagang yang belum mencantumkan harga lauk pauk. Sehingga petugas mengimbau mereka untuk melengkapinya pada daftar menu.

“Pada musim libur Natal dan tahun baru banyak warga luar kota yang datang untuk berburu kuliner di sepanjang Jalan Dhoho, diharapkan dengan adanya daftar menu yang dilengkapi daftar harga dapat memberikan kenyamanan bagi pembeli,” kata Oryza usai sidak Kamis malam.

Berdasarkan data Disperdagin Kota Kediri, lanjut Oryza, jumlah pedagang nasi pecel tumpang di sepanjang Jalan Dhoho ada sebanyak 60 orang. Dalam sidak, petugas juga mengimbau pedagang yang berjualan menggunakan rombong untuk saling koordinasi dalam penataan tempat.

“Kami imbau untuk ditata dengan baik, terutama agar tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas,” imbuhnya.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut