get app
inews
Aa Read Next : Angka Kriminalitas di Kota Kediri Tahun 2023 Meningkat Dibanding 2022, Namun Berhasil Diungkap

Idul Adha 1444 H, RSTN dan Kapolda Jatim Sumbang 8 Ekor Sapi Untuk Kurban

Kamis, 29 Juni 2023 | 14:34 WIB
header img
RSTN menyerahkan sapi kurban. Foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI,iNewsKediri.id - Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 H, serta sebagai bentuk kepedulian bagi sesama,  Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) bersama Kapolda Jawa Timur menyumbang 8 ekor hewan kurban ke tujuh masjid di Kota dan Kabupaten Kediri, serta Sebuah masjid tua di eks lokalisasi Balongcangkring Kota Mojokerto.

Ketua Harian RSTN, Heru Wijaya mengatakan momen Idul Adha ini  RSTN ingin memberikan sumbangsih untuk saudara – saudara yang membutuhkan dengan saling berbagi kepada sesama, karena Idul Adha merupakan semangat pengorbanan, di mana kita meneladaninya dengan terus berbuat hal yang positif bagi masyarakat.

“Pelaksanaan kurban merupakan wujud kepedulian RSTN kepada masyarakat kurang mampu untuk dapat ikut merayakan Idul Adha,” kata Heru, Kamis (29/6/2023).

Heru menambahkan, selain dari RSTN sendiri, hewan kurban yang disalurkan juga berasal dari titipan Kapolda Jatim Irjen. Pol. Toni Harmanto.

“Kami juga menyampaikan amanah bapak Kapolda Jatim untuk menyerahkan hewan kurban dari beliau untuk Masjid Sepuh Eks Lokalisasi Balongcangkring Kota Mojokerto, Ponpes Alfalah Putri Ploso Mojo Kabupaten Kediri, dan Ponpes Al Amin Ngasinan Rejomulyo Kota Kediri,” imbuh Heru

Diharapkan perayaan Idul Adha ini bisa menjadi momentum untuk bersama-sama memaknai manfaat penyaluran hewan kurban bagi masyarakat, serta memiliki hikmah yang luar biasa salah satunya adalah bisa berbagi kepada sesame sehingga dapat membahagiakan penerimanya.

Lokasi penyaluran sapi kurban tersebut disebar ke 6 masjid dan 2 ponpes, yakni Masjid Al Imron Burengan Kota Kediri, Masjid Nurul Iman Mojoroto Kota Kediri, Masjid Baitul Mustaqin Banaran Kota Kediri, Masjid Al Ukhuwwah Gogorante Kabupaten Kediri,  Masjid Baitul Rohmah Desa Gayam Kabupaten Kediri, Masjid Sepuh Eks Lokalisasi Balongcangkring Kota Mojokerto, Ponpes Alfalah Putri Ploso Mojo Kabupaten Kediri, dan Ponpes Al Amin Ngasinan Rejomulyo Kota Kediri.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut