get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Presiden Jokowi, Megawati Bahas Pemenangan Pemilu 2024?

Relawan Suket Teki Nusantara, Relawan Jokowi yang Bergerak demi Kepentingan Sosial

Selasa, 02 Mei 2023 | 17:52 WIB
header img
Anggota relawan Suket Teki Nusantara

KEDIRI, iNewsKediri.id - Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) menyatakan satu sikap selalu bersama dengan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sampai dengan 2024. Mereka menegaskan akan mengawal, mendukung dan satu komando atas sikap dari Presiden Jokowi.  

Hal diungkapkan oleh Heru Wijaya, Ketua Umum Relawan Suket Teki Nusantara dalam acara silaturahmi relawan dari berbagai unsur meliputi wilayah Jateng dan Jatim yang berlangsung di Loji Gandrung, Solo, bersama Gibran Rakabuming, Sabtu (29/4/2023).

"Keluarga besar Relawan Suket Teki Nusantara sekali lagi menegaskan bahwa kami akan selalu satu komando, gandeng renteng, madep mantep, dan satu sikap, selalu bersama Presiden Jokowi. Satu sikap 2024 bersama Jokowi," Kata Heru saat di Kediri, Senin (1/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Heru juga memastikan bahwa, Relawan Suket Teki Nusantara solid dan akan terus menunjukan sikap setia kepada Presiden Joko Widodo.

Menurut Heru Wijaya, Ketua Umum Relawan Suket Teki Nusantara. Suket Teki ini merupakan suatu lembaga sosial relawan sosial dari Presiden Joko Widodo, 

"Dengan memiliki visi dan tugas membantu masyarakat yang termarjinalkan. Dengan cara membantu kegiatan sosial, bantuan bencana alam bagi para korbannya. Bantuan sosial bagi masyarakat yang kurang mampu, bersama gotong royong membersihkan tempat ibadah tanpa membedakan suku agama dan ras serta golongan," Kata Heru. Senin (1/5/2023).

"Tidak hanya itu Relawan Suket Teki juga selalu berkoordinasi dengan pihak TNI, Polri dalam menjaga Kondisi keamanan, ketertiban masyarakat. Dengan tidak berafiliasi dengan golongan politik maupun partai politik manapun di daerah. Karena Suket Teki memiliki  visi dan semboyan Urip Sak Paran Paran (Dapat hidup dimanapun), Sedulur Sak Lawase (Persaudaraan dan Kekeluargaan selamanya) dan jangan pernah lelah berbuat Baik," Jelas Heru.

Heru menyebut, pihaknya berkomitmen selalu mengawal kerja yang dilakukan Jokowi untuk Indonesia. Sudah banyak yang dilakukan Pak Jokowi yang bermanfaat bagi rakyat. Mulai dari infrastruktur keras sampai infrastruktur lunak, mulai dari jalan tol sampai bangkit dari Pandemi Covid-19.

“Sebut saja berbagai program kerja, ada Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, pembagian jutaan sertifikat tanah, penyerahan lahan pertanian untuk rakyat dan berbagai pembangunan infrastruktur di negeri tercinta kita ini," Imbuh Heru. 

Hal senada juga akan terus dilakukan oleh Relawan Suket Teki Nasional yang Berpusat di kota Kediri, namun perwakilannya tersebar di beberapa Kota dan Kabupaten di Jawa Timur pihaknya akan terus bersama masyarakat, membantu di bidang sosial dan kemasyarakatan.

"RSTN, Relawan Suket Teki Nasional juga akan terus bersama wong cilik, masyarakat saling membantu di bidang sosial dan masyarakat, tanpa politik. Karena RSTN bersama rakyat," Pungkas Heru.

Relawan Suket teki bertekad membantu tugas pemerintah agar dapat tercapai pemerataan kesejahteraan masyarakat dan membantu tugas aparat keamanan agar tercipta situasi yg kondusif serta tercapainya Harkamtibmas, dipertahankan budaya gotong royong, kepedulian terhadap kaum termarjinalkan serta saling asah, asih dan asuh sesama masyarakat tidak membedakan Suku, agama, budaya, bahasa, semua adalah saudara.

Editor : Agung Kridaning Jatmiko

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut