get app
inews
Aa Read Next : Mentan SYL dan Mas Bupati Kediri Tanam Kelapa Genjah Integrasi Jagung dan Ternak Kambing

Kontribusi Muhammadiyah Bangun Kabupaten Kediri

Minggu, 29 Januari 2023 | 14:30 WIB
header img

KEDIRI, iNewsKediri - Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kediri menggelar Musyawarah Daerah ke VII, Minggu (29/1/2023). Agenda 5 tahunan ini diselenggarakan di Hotel Lotus Kota Kediri, dengan diikuti 160 peserta dari masing masing pimpinan cabang tingkat kecamatan.

 

Ahmad Fanani Sumali selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kediri berharap, dengan terpilihnya ketua baru, nantinya bisa lebih baik dari kepemimpinan sebelumnya. 

 

"Tujuan dari pelaksanaan musyawarah daerah ini diantaranya membuat program program 5 tahun kedepan sesuai dengan Muktamar Muhammadiyah," terangnya.

 

Selama menjabat dua periode sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah, Muhammadiyah Kabupaten Kediri telah berkontribusi dalam penanganan penanggulangan bencana erupsi gunung Kelud. 

 

"Muhammadiyah telah berkontribusi kepada pemerintah dan umat, diantaranya kami pernah melewati meletusnya Gunung Kelud pada tahun 2014. Alhamdulillah kita diberi amanah untuk menjadi ketua posko saat itu. Allhamdulilah kontribusi untuk negara dan umat senilai Rp 5 miliar," jelasnya. 

 

Dalam gelaran Musda ke VII, disisipi dengan pemberian buku tentang sejarah Muhammadiyah di Kabupaten Kediri.

 

"Isi buku itu menceritakan dinamika perjuangan Muhammadiyah dalam mendakwahkan Agama Islam. Tentu banyak yang dihadapi mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, sosial dan dakwah islam," imbuhnya.

 

Sejumlah Forkompimda turut hadir diantaranya Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Dalam keterangannya Bupati mengungkapkan dibawah kepemimpinan Ahmad Fanani Sumali Muhammadiyah Kabupaten Kediri mengalami kemajuan yang sangat pesat. Ia teringat pada saat awal pandemi, Muhammadiyah ikut berkontribusi dalam penanggulangan virus Covid -19. Selain itu Muhammadiyah juga intensif ikut memajukan dunia pendidikan wilayah Kabupaten Kediri melalui pembangunan prasarana gedung sekolah.

 

"Di bidang kesehatan, Muhammadiyah punya rumah sakit, punya sekolah, artinya kontribusi Muhammadiyah terhadap Kabupaten Kediri sangat luar biasa sekali. Maka harapannya dengan pelaksanaan Musda, dan terpilih pemimpin yang barupun juga bisa melanjutkan apa yang pemimpin sebelumnya sudah kerjakan selama 12 tahun tersebut," Kata Bupati Kediri.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut