Sah Dibuka! Ini Dia Syarat Mengikuti Program Kartu Prakerja Gelombang 23

Ahmad Ghozali
Pembukaan Kartu Prakerja gelombang 23

KEDIRI, iNewsKediri - Pemerintah secara resmi telah membuka program Kartu Prakerja Gelombang ke 23, tepatnya telah dibuka pada bulan Februari 2022 ini.

Sebelumnya selama dua tahun terkahir program Kartu Prakerja sudah digulirkan dan memiliki dampak positif.

Dimana program ini merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh pemerintah tentang bantuan biaya untuk pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan untuk para pelaku usaha.

Nah, semua masyarakat Indonesia memiliki kesempatan untuk mengikuti program Kartu Prakerja ini.

Para peserta pun dapat mengunjungi web prakerja untuk membuat akunnya.

Peserta yang berminat dapat segera mengunjungi www.prakerja.go.id. Kemudian ikuti proses seperti membuat akun. Masukkan email, masukkan data KTP, Kartu Keluarga, nomor HP serta data diri lainnya untuk diverifikasi.

Terakhir ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar.

"Gelombang 23 telah dibuka! Segera ikuti seleksi di www.prakerja.go.id," demikian ditulis dalam Instagram prakerja.go.id, mengutip okezone, Kamis 17 Februari 2022.

Setelah itu gabung gelombang dengan Klik “Gabung Gelombang” , klik pernyataan persetujuan. Lalu mendapatkan konfirmasi telah gabung gelombang 23 

"Mudah kan? Sobat tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi gelombang 23 di dashboard. Pembukaan gelombang akan berlangsung beberapa hari. Jadi tidak perlu buru-buru,"tulis prakerja.go.id".

Program dari pemerintah ini ditunjukkan untuk para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, hingga pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, dan semua pelaku usaha mikro dan kecil.

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network