Ratusan Jemaah Calon Haji Kabupaten Kediri Diberangkatkan

Jatmiko
Jemaah haji diberangkatkan. Foto:iNewsKediri.id/Jatmiko

KEDIRI, iNewsKediri.id - Ratusan jemaah calon haji (CJH) asal Kabupaten Kediri, diberangkatkan ke asrama haji Sukolilo Surabaya, Minggu pagi (4/6/2023). Para CJH ini diberangkatkan dari halaman Pemkab Kediri Jalan Soekarno - Hatta Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. 

Isak tangis keluarga juga pecah, saat rombongan bus mulai berangkat. Mereka tak kuasa menitikkan air mata, dan beberapa kali menyeka air mata yang menetes.

Dalam keberangkatan jemaah calon haji ini, total ada 9 bus yang akan mengantarkan mereka menuju asrama haji Sukolilo Surabaya. Ratusan jemaah calon haji ini diberangkatkan oleh wakil Bupati Kediri, Dewi Maria Ulfa. 

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri Achmad Fa'iz mengatakan, untuk Kabupaten Kediri total ada 1.345 jemaah calon haji, yang dibagi menjadi 4 kloter. Kloter pertama berangkat pagi, kloter kedua siang, kloter ketiga sore dan kloter keempat malam hari. 

"Kabupaten Kediri total ada 1.345 jemaah calon haji yang berangkat tahun ini, dan dibagi menjadi 4 kloter. Kloter pertama hingga ketiga masing-masing sebanyak 400 jemaah calon haji, sementara untuk kloter keempat 145 jemaah calon haji," Kata Achmad Fa'iz.

Dari total 1.345 jemaah calon haji asal Kabupaten Kediri, sebanyak 60 persen merupakan lansia. Pihak Kemenag Kabupaten Kediri sendiri juga memberikan perhatian khusus kepada jemaah calon haji yang berusia lanjut usia. 

Salah satunya memberikan tanda khusus pada kartu haji, berupa pita merah putih, sehingga nanti petugas haji dengan mudah mengetahui jika jemaah tersebut adalah Lansia.

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network