Atasi Kerawanan di Kawasan Kampung Inggris, Polres Kediri Siapkan Keamanan Khusus

Kridaning Jatmiko
Polres Kediri sosialisasi di Kampung Inggris

KEDIRI, iNewsKediri - Karena adanya kemungkinan beragam permasalahan yang rawan muncul dengan hadirnya masyarakat dari berbagai daerah penjuru nusantara di Kawasan Kampung Inggris, Kecamatan Pare, Polres Kediri menyiapkan konsep keamanan khusus untuk mencegah dan mengatasi kerawanan yang muncul. 

 

Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho menyebut Kampung Inggris memiliki beragam permasalahan yang rawan muncul dengan hadirnya masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga keamanan khusus ini penting sebagai upaya agar para pelajar merasa aman dan nyaman belajar di Desa Tulungrejo, yang baru saja mendapatkan penghargaan Rekor MURI tersebut.

 

"Sebenarnya di wilayah Kampung Inggris sendiri sudah bisa mandiri, kendati demikian tetap kita backup, kedepannya akan kami buatkan konsep keamanan khusus, seperti pemasangan CCTV yang langsung terhubung ke polres," jelas Kapolres dalam acara Jumat Curhat di Kampung Inggris Pare, Jumat (30/12/2022).

 

Termasuk, menurut Kapolres Kediri, pihaknya akan menambah jadwal patroli rutin dan personel yang secara khusus akan berjaga di Kampung Inggris Pare.

 

Konsep keamanan khusus ini merupakan jawaban dari curhat Bagas, anggota Forum Kampung Bahasa dan beberapa warga lain tentang kompleksitas di Kampung Inggris Pare.

 

Bagas, menyebut di Kampung Inggris banyak orang datang dari seluruh Indonesia. Dengan beragam background pendidikan dan budaya. 

 

Hal ini menurutnya jika tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan beragam permasalahan seperti benturan budaya dan kesalahpahaman antar etnis. Bahkan radikalisme

 

“Yang kita khawatirkan di sini juga bisa muncul radikalisme. Itu kenapa saya meminta secara khusus karena memang di sini tidak sama dengan desa-desa sesama Kabupaten Kediri. Bahkan satu Kecamatan Pare saja beda,” terang Bagas.

 

Masalah lain, yang disampaikan warga di Jumat Curhat ini adanya balap liar di sekitar Kampung Inggris pada akhir pekan. Serta gangguan kamtibmas lainnya seperti pencurian yang juga perlu diperhatikan.

Editor : Rohman

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network