get app
inews
Aa Read Next : Pratama Arhan Tak Perkuat Timnas Indonesia di Ajang Sea Games 2021, Indonesia Disebut Apes

Jelang Sea Games 2021, Sebanyak 11 Pemain Belum Tergabung di Timnas Indonesia U-23

Kamis, 14 April 2022 | 08:00 WIB
header img
11 pemain sepak bola belum tergabung di Timnas Indonesia.

KEDIRI, iNewsKediri - Menjelang ajang Sea Games 2021, sebanyak 11 pemain sepak bola belum tercatat dan tergabung dalam Timnas Indonesia U-24.

Sekadar diketahui, pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memanggil 29 pemain sebagai persiapan tampil di SEA Games 2021 Vietnam pada 6-22 Mei 2022.

Dari 29 nama itu, empat di antaranya berstatus pemain senior alias pesepakbola di atas 23 tahun. Mereka ialah Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya, dan Marc Klok.

Namun, hingga Selasa 12 April 2022, pemusatan latihan baru diikuti 18 pemain.

Mereka yang sudah hadir ialah Muhamad Riyandi, Ernando Ari, Andhika Ramadhani, Muhammad Adi Satryo, Bagas Kaffa, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho dan Koko Ari.

Kemudian ada Ilham Rio Fahmi, Firza Andika, Alfeandra Dewangga, Syahrian Abimanyu, Braif Fatari, Marc Klok, Rachmat Irianto, Irfan Jauhari, Muhamad Ridwan dan Hanis Saghara. Sebanyak 11 pemain lainnya belum bisa bergabung.

Mereka ialah Irfan Jaya, Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek, Ronaldo Kwateh, Marselino Ferdinan, serta enam pemain yang sedang merumput di luar negeri, yakni Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani dan Elkan Baggott.

Tugas PSSI saat ini adalah meyakinkan klub-klub luar negeri untuk melepas sang pemain ke Timnas Indonesia U-23. Sekadar diketahui, SEA Games 2021 bukanlah agenda FIFA sehingga klub-klub tersebut tak berhak melepas sang pemain ke Timnas Indonesia U-23.

Rencananya, pemain-pemain yang sudah berkumpul akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan pada 15-29 April 2022.

Setelah itu, mereka akan kembali ke Indonesia untuk menjalani lebaran atau Idul Fitri, sebelum berangkat lagi ke Vietnam beberapa hari berselang.

“Saya minta kalian Lebaran di sini (Jakarta). Nanti keluarga kalian yang mau datang akan kami siapkan hotel, tinggal lapor saja,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

“Mereka nanti yang ingin keluarganya mau datang hanya perlu melaporkan ke Sekjen PSSI dan kami siapkan hotelnya,” tutup pria yang biasa disapa Iwan Bule tersebut.

Berikut daftar 11 pemain Timnas Indonesia U-23 yang belum gabung pelatnas SEA Games 2021:

1. Irfan Jaya

2. Ricky Kambuaya

3. Ramai Rumakiek

4. Ronaldo Kwateh

5. Marselino Ferdinan

6. Asnawi Mangkualam

7. Pratama Arhan

8. Egy Maulana Vikri

9. Witan Sulaeman

10. Saddil Ramdani

11. Elkan Baggott.

Editor : Rohman

Follow Berita iNews Kediri di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut